Delegasi Tiongkok Kepincut Destinasi Wisata Semarang

Mustholih    •    Selasa, 11 Jul 2017 19:59 WIB
indonesia-tiongkok
Delegasi Tiongkok Kepincut Destinasi Wisata Semarang
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, menerima kunjungan delegasi dari Jianyang, Tiongkok.

Metrotvnews.com, Semarang: Pemerintah Kota Semarang, Jawa Tengah, menerima kunjungan delegasi dari Jianyang, Tiongkok. Wilayah setingkat Kabupaten yang terlekat di Provinsi Sichuan itu tertarik menjalin kerja sama wisata.

"Mudah-mudahan, Pemerintah Semarang dan Jianyang bisa menjalin kerja sama, dimulai dari bidang pariwisata. Semarang dan Jianyang sama-sama punya tempat wisata yang menarik,” kata pimpinan delegasi Jianyang, Yang Xin Qiang, di Balai Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa, 11 Juli 2017.

Xin Qiang menyatakan Semarang memiliki kedekatan sejarah dengan Tiongkok. Ditandai salah satunya dengan kedatangan Laksamana Ceng Ho ke Semarang.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, menyambut positif tawaran kerja sama wisata dari Jianyang. Kepada Xin Qiang, Hendrar menuturkan Semarang punya banyak destinasi wisata seperti, Masjid Agung Jawa Tengah, Klenteng Sam Poo Kong, museum Lawang Sewu, dan Kota Lama Semarang.

Saat ini, kata Hendrar, Semarang juga sedang mengembangkan wisata alam air terjun Kalipancur dan Kampung Pelangi di Kalisari. Hendrar menambahkan Semarang bakal mengadakan kunjungan balasan ke Jianyang pada November nanti.

"Nantinya dalam kunjungan balik itu kami akan ajak beberapa pengusaha Semarang,” ungkap Hendrar.


(SAN)