Ma'ruf: Ekonomi Syariah Jadi Jawaban

Ahmad Mustaqim    •    Senin, 15 Oct 2018 05:15 WIB
pilpres 2019Jokowi-Ma`ruf
Ma'ruf: Ekonomi Syariah Jadi Jawaban
Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin. (ANT/Muhamad Ibnu Chazar)

Bantul: Calon wakil presiden nomor urut 1, Ma'ruf Amin, mengatakan Indonesia sebaiknya mengusung arus ekonomi selain sistem konglomerasi. Lantaran dinilai tidak bisa dirasakan masyarakat bawah. 

"Kita perlu mulai pembangunan (ekonomi) dari bawah supaya tak terjadi kesenjangan yang kuat dengan yang lemah. Bukan membenturkan yang lemah dan kematian, tapi mengolaborasikan," kata Ma'ruf dipenutupan Jogja Halal Fest 2018 di Jogja Expo Centre (JEC) Banguntapan, Bantul, Yogyakarta, Minggu malam, 14 Oktober 2018. 

Ia menilai, sistem ekonomi syariah bisa jadi jawaban. Ma'ruf mengatakan, sistem tersebut diperkirakan bisa menghilangkan disparitas pusat dengan daerah, serta daerah-daerah yang lain. 

Tak hanya itu, Ma'ruf juga menganggap sumber daya manusia di Indonesia harus ditingkatkan ke dalam produk halal dan keuangan syariah. 

Baca: Ma'ruf Serukan Halal is My Life

"Kita harus memberikan semangat supaya bisa bersaing. Fighting spirit harus didorong untuk bisa bersaing," ujarnya. 

Ia menuturkan, acara semacam festival bisa memberikan inspirasi untuk memproduksi dan berinovasi. Selain itu juga memaksimalkan potensi sekitar. 

"Saya memang calon wakil presiden. Tapi ini bukan kampanye. Kampanye bukan di sini. Kampanye ada tempatnya nanti. Saya hanya mengajak sebagai pembina Masyarakat Ekonomi Syariah," tuturnya.  


(LDS)