Libur Natal dan Tahun Baru

Kamar Hotel di Tepi Pantai Jepara Habis Dipesan

Rhobi Shani    •    Selasa, 19 Dec 2017 09:38 WIB
natal dan tahun baru
Kamar Hotel di Tepi Pantai Jepara Habis Dipesan
Salah satu sudut Hotel D’Season di Jepara, Jawa Tengah -- medcom.id/Rhobi Shani

Jepara: Sebanyak 75 persen kamar hotel di wilayah pesisir Kabupaten Jepara sudah dipesan untuk libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Kamar tersebut sudah dipesan sejak sebulan lalu.

"Sejumlah pengelola hotel mengaku kamar mereka sudah habis dipesan untuk malam Natal dan Tahun Baru 2018. Tapi kalau hotel-hotel yang di tengah kota masih memiliki banyak kamar," kata Ketua Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Jepara Sigit Nugroho di Jepara, Jawa Tengah, Senin, 18 Desember 2017.

Menurut Sigit, kamar hotel di dekat pantai banyak dipesan tamu dari luar kota Jepara. Ombak tinggi dan angin kencang tak mempengaruhi niat wisatawan menikmati libur Natal dan Tahun Baru 2018 di sekitar pantai.

Terpisah, General Manajer Hotel D’Season Jepara Dodi Iskandar mengatakan seluruh kamar di hotelnya sudah habis dipesan untuk 25 Desember 2017 hingga 3 Januari 2018. Kamar-kamar tersebut habis dipesan sejak dua bulan lalu.

"Jika dibandingkan tahun lalu, pesanan hotel untuk malam tahun baru kali ini lebih cepat. Tahun lalu, sebulan sebelumnya baru penuh. Tahun ini, sejak dua bulan lalu sudah habis dipesan," ungkap Dodi.

Dodi menambahkan, sejumlah acara disiapkan untuk memanjakan tamu hotel di malam Tahun Baru 2018. Di antaranya pesta kembang api, pertunjukan musik, dan menerbangkan lampion bersama-sama.

"Khusus untuk okupansi (tingkat hunian) di bulan Desember ini ada peningkatan 70 persen," pungkas Dodi.


(NIN)