Pengelola Pantai Nglambor Tambah Personel Antisipasi Lonjakan Wisawatan

Antara    •    Sabtu, 15 Apr 2017 09:43 WIB
libur panjang
Pengelola Pantai Nglambor Tambah Personel Antisipasi Lonjakan Wisawatan
Sejumlah wisatawan bermain air di Pantai Nglambor di Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, DI Yogyakarta -- ANT/Aditya Pradana Putra

Metrotvnews.com, Gunungkidul: Pengelola objek wisata Pantai Nglambor di Kabupaten Gunungkidul menambah personel untuk mengantisipasi lonjakan jumlah wisatawan selama liburan panjang perayaan Paskah 2017. Wisatawan diperkirakan meningkat hingga dua kali lipat dibanding saat hari biasa.

"Para pengunjung sudah melakukan pemesanan melalui instagram dan telepon. Sejak kemarin sudah banyak yang melakukan pemesanan. Jika dibanding dengan hari biasa, terjadi peningkatan pemesanan sejak minggu lalu," kata pengelola Bintang Nglambor Snorkeling (BNS) Adhitya Putratama di Gunungkidul, DI Yogyakarta, Sabtu, 15 April 2017.

Adhitya mengatakan, libur panjang selama tiga hari banyak dimanfaatkan untuk berwisata. "Saat libur biasa, rata-rata di tempat kami 30 sampai 40-an orang. Pada Jumat, 14 April 2017, wisatawan sudah sekitar 60 orang. Lumayan, karena beberapa bulan ini kunjungan sepi," katanya.

Menurut Adhitya, pihaknya telah menyiapkan beberapa peralatan tambahan, mulai dari masker hingga snorkel. Harapannya, pengunjung akan nyaman menikmati keindahan bawah laut Pantai Nglambor.

Koordinator SAR Satlinmas Korwil II Gunung Kidul Marjono menambahkan, pihaknya menurunkan seluruh tim SAR untuk melakukan pemantauan kepada wisatawan. Sebanyak 55 personel melakukan pemantauan di sepanjang pantai.

"Kami berharap wisatawan mematuhi rambu dan imbauan dari tim SAR," katanya.


(NIN)