PDAU Jepara Menggagas Unit Usaha Baru Bidang Transportasi

Rhobi Shani    •    Selasa, 03 Oct 2017 11:43 WIB
pemda
PDAU Jepara Menggagas Unit Usaha Baru Bidang Transportasi
Direktur Utama PDAU Jepara Rifqi Rosdhani -- MTVN/Rhobi Shani

Metrotvnews.com, Jepara: Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU) Kabupaten Jepara menggagas unit usaha baru, yaitu Trans Wisata Jepara. Usaha transportasi ini siap mengantar wisatawan ke sejumlah objek wisata di Jepara.

Direktur Utama PDAU Jepara Rifqi Rosdhani mengatakan, unit usaha yang digagasnya tidak hanya beroperasi berkeliling objek wisata di Jepara. Tidak menutup kemungkinan, akan melayani perjalanan wisata ke luar daerah.

"Biar masyarakat dan wisatawan benar-benar bisa menikmati liburannya. Tapi unit usaha baru ini tidak secepatnya ada. Keinginan saya, dalam waktu dekat ini akan memaksimalkan unit usaha yang sudah ada dulu," kata Rifqi di Jepara, Jawa Tengah, Selasa 3 Oktober 2017.

Rifqi menilai, unit usaha yang sudah ada saat ini belum maksimal, di antaranya usaha percetakan dan toko perlengkapan kantor. Hingga saat ini, dua unit usaha tersebut hanya menyumbang 20 persen pemenuhan kebutuhan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Contohnya percetakan, kapasitas mesin masih sangat terbatas. Dari total kebutuhan pencetakan dari RSUD, kami hanya mampu menyerap 25 persen. Begitu juga dengan ATK (alat tulis kantor), hanya 20 persen," beber Rifqi.

Saat ini, PDAU hanya memiliki unit usaha perdagangan dan jasa, percetakan, perbengkelan, perkreditan, serta cuci mobil. Ke depan, ditambah unit usaha baru di bidang transportasi.


(NIN)