Tebusan Amnesti Pajak di Jepara Capai Rp12,46 Miliar

Rhobi Shani    •    Kamis, 29 Sep 2016 14:13 WIB
tax amnesty
Tebusan Amnesti Pajak di Jepara Capai Rp12,46 Miliar
Foto ilustrasi. (Ant/Risky Andrianto)

Metrotvnews.com, Jepara: Sehari jelang berakhirnya periode pertama program amnesti pajak, tebusan di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jepara, Jawa Tengah, mencapai Rp12,46 miliar. Angka tersebut merupakan tebusan dari 173 wajib pajak yang telah mengikuti program pengampunan pajak.
 
Kepala KPP Pratama Jepara Endaryanto menyampaikan, nominal Rp12,46 miliar merupakan tebusan yang dibayarkan wajib pajak. Sementara, harta kekayaan yang dideklarasikan totalnya mencapai Rp545,79 miliar.
 
“Penentuan angka tebusan tersebut tidak bisa langsung dipersentasekan dari total harta kekayaan yang dideklarasikan. Sebab, masing-masing wajib pajak berbeda-beda angka harta kekayaan yang dideklarasikan,” papar Endaryanto, Kamis (29/9/2016).
 
Endaryanto melanjutkan, antusiasme masyarakat Jepara cukup tinggi dalam mengikuti program pengampunan pajak. Beberapa kali dilakukan sosialisasi, juga banyak yang hadir untuk mengikutinya. Selain itu, wajib pajak yang datang sendiri ke kantor KPP Pratama Jepara juga semakin banyak.
 
“Menjelang akhir-akhir peridoe pertama, wajib pajak yang ingin mengikuti amnesti pajak semakin banyak. Jam pelayanan kami perpanjang sampai pukul 18.00 WIB,” kata Endaryanto.
 
Tambahan waktu pelayanan, Endaryanto menambahkan, dimulai sepekan sebelum batas akhir periode pertama amnesti pajak. Selain itu, pihaknya juga membuka layanan pada akhir pekan.
 
“Penambahan waktu ini untuk meningkatkan pelayanan dan memberikan kesempatan bagi masyarakat atau wajib pajak agar semuanya terlayani,” tandas Endaryanto.


(SAN)