Sosok di Balik Desain Kaus Produksi Kaesang

Pythag Kurniati    •    Minggu, 27 Aug 2017 14:06 WIB
industri kreatif
Sosok di Balik Desain Kaus Produksi Kaesang
Arum Setiadi -- MTVN/Pythag Kurniati

Metrotvnews.com, Solo: Di balik produk fashion yang diluncurkan Kaesang Pangarep hari ini, ada sosok muda berbakat bernama Arum Setiadi, 31. Pria lulusan Sekolah Menengah Seni Rupa Solo ini dipercaya putra bungsu Presiden Joko Widodo untuk mendesain kaus dengan brand ‘Sang Javas’ miliknya.

Arum mengaku, perkenalannya dengan Kaesang bermula dari kedekatannya dengan Gibran Rakabuming Raka. "Saya kenal dengan mas Gibran dulu, baru kemudian kenal dan kerja sama dengan mas Kaesang," kata dia di Solo, Jawa Tengah, Minggu 27 Agustus 2017.

(Baca: Putra Bungsu Jokowi Luncurkan Produk Fashion)

Menurut Arum, Kaesang mengajaknya bekerjasama karena tertarik dengan sejumlah karyanya. Ia menuturkan, butuh waktu lama untuk bisa melahirkan ide hingga menghasilkan sebuah produk.

"Kami menggodok ide menjadi karya itu sejak sebelum bulan puasa," jelas dia.

Karakter kecebong yang diangkat dalam desain kaus berlabel `Sang Javas`, kata Arum, adalah pilihan Kaesang. Tugas Arum untuk meramunya menjadi ilustrasi.

(Baca: Kecebong Jadi Desain Pertama Produk Kaesang)

Kaesang mengaku tidak memiliki alasan khusus memilih karakter kecebong. Namun, Arum memiliki pemikiran lain.

"Sewaktu pak Jokowi dan kecebong ramai diberitakan, hal itu justru ditangkap mas Kaesang sebagai peluang bisnis," jelas dia.

Rencananya, desain-desain produk selanjutnya tidak jauh dari pesan yang relevan dengan kondisi saat ini. "Ada rencana desain tentang keberagaman, persatuan, dan toleransi yang bisa diterima anak-anak muda," paparnya.

Tidak Ribet
Bekerjasama dengan putra Presiden, bagi Arum adalah hal yang menggembirakan. Pria kelahiran Boyolali 24 Desember 1986 ini mengungkapkan, Kaesang adalah sosok menyenangkan.

"Mas Kaesang tidak ribet orangnya. Bahkan, klien saya yang lain ada yang lebih ribet dari dia (Kaesang)," ujarnya.

Arum juga mengapresiasi Kaesang yang menggandeng anak-anak muda Solo dalam proses desain, produksi, dan pemasaran produknya.


(NIN)