Pertamina Luncurkan POSE di Solo Raya

Pythag Kurniati    •    Minggu, 15 Oct 2017 13:08 WIB
pertamina
Pertamina Luncurkan POSE di Solo Raya
Pertamina One Stop Energy (POSE) untuk wilayah Solo Raya yang diluncurkan saat Solo Car Free Day -- MTVN/Pythag Kurniati

Metrotvnews.com, Solo: Pertamina MOR IV Jawa Bagian Tengah meluncurkan Pertamina One Stop Energy (POSE) untuk wilayah Solo dan sekitarnya. Ini untuk mendorong masyarakat beralih dari gas elpiji 3 kilogram ke Bright Gas 5,5 kilogram.

POSE adalah outlet Pertamina yang menggunakan sistem jemput bola. Beberapa produk yang penjualannya dilayani POSE adalah Bright Gas 5,5 kilogram, bahan bakar minyak (BBM) kemasan, produk pelumas, dan freon (musicool).

"Selain melakukan direct selling di Solo Raya, kami juga terus mengenalkan Bright Gas," kata Sales Executive LPG wilayah Solo Raya Adeka Sangtraga Hitapriya di Solo, Jawa Tengah, Minggu 15 Oktober 2017.

Menurut Adeka, keberadaan Bright Gas sebagai alternatif sangat penting disosialisasikan pada masyarakat. Sehingga, masyarakat menengah ke atas bisa beralih ke Bright Gas 5,5 kilogram.

Dalam peluncurannya di Solo Car Free Day (SCFD), Pertamina memberikan promo bagi masyarakat yang bersedia beralih ke Bright Gas 5,5 kilogram. Pertamina memberikan potongan harga Rp100 ribu untuk pembelian tabung baru Bright Gas.

"Cukup membayar Rp 220ribu dari harga awal Rp320 ribu," katanya.

Jika menukarkan dua tabung elpiji 3 kilogram, masyarakat hanya perlu membayar Rp54 ribu untuk mendapatakan tabung Bright Gas baru. POSE pun melayani permintaan mengantar hingga ke rumah konsumen.

"Tinggal catat alamat, akan diantarkan. Karena memang sifatnya mobile," imbuh Adeka.

Adeka menargetkan, kurang lebih 10 outlet mobile akan beroperasi melayani masyarakat Kota Solo dan sekitarnya.

Hari, warga Jebres, Solo, mengaku, tertarik membeli tabung baru Bright Gas karena sadar banyak warga lain yang berhak mendapatkan tabung subsidi. Ia pun mengatakan, Bright Gas memiliki sejumlah kelebihan.

"Bisa dipakai dalam jangka waktu lama dan lebih aman karena memiliki katup ganda," tutur dia.


(NIN)