Kecebong Jadi Desain Pertama Produk Kaesang

Pythag Kurniati    •    Minggu, 27 Aug 2017 12:02 WIB
industri kreatif
Kecebong Jadi Desain Pertama Produk Kaesang
Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming Raka saat peluncuran produk fashion dengan brand 'Sang Javas' -- MTVN/Pythag Kurniati

Metrotvnews.com, Solo: Kaesang Pangarep meluncurkan produk fashion berupa kaus dengan brand 'Sang Javas'. Putra bungsu Presiden Joko Widodo ini memilih kecebong sebagai desain pertama kaus yang ia jual.

"Sebenarnya tidak ada alasan khusus kenapa kecebong. Soalnya, kalau saya taruh badak atau unta sepertinya tidak muat," kata Kaesang saat peluncuran produknya saat Car Free Day di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah, Minggu 27 Agustus 2017.

Menurut Kaesang, desain yang dituangkannya dalam kaus memiliki makna relevan dengan kondisi dewasa ini. Desain tersebut menunjukkan bagaimana gambaran masyarakat menggunakan media sosial.

(Baca: Putra Bungsu Jokowi Luncurkan Produk Fashion)

Ilustrasi pertama, gambar kecebong yang tengah melakukan swafoto dan bertulis 'Ajang Pamer/Eksistensi Diri'. Kolom gambar berikutnya, gambar kecebong tengah menghadap laptop dengan tulisan `Online Shop, Jual Beli Online`.

Kemudian, di sampingnya terdapat gambar sebuah akun Miss Kecebong dengan tulisan 'Biro Jodoh, Cari Pacar Lewat FB'. Gambar lainnya, yakni deretan komentar pada sebuah akun Youtube bernama Anak Kecebong. Di atasnya ditulis 'Debat di Kolom Komentar'.

Terdapat juga gambar seseorang tengah mengunggah sesuatu dengan tulisan 'Upload Karya'. Gambar paling bawah, tampak kecebong tengah asik di depan laptop dan terdapat tulisan 'Nyebar Hoax'. Tepat di sebelahnya, tulisan untuk bijak menggunakan media sosial.

Kaesang mengaku, memiliki pesan yang ingin disampaikan melalui desain kaos pertamanya. "Jadi kalau kita menggunakan sosial media seharusnya digunakan secara bertanggung jawab," lanjutnya.

Peluncuran produk pertama Kaesang Pangarep di Solo Car Free Day juga dihadiri kakaknya, Gibran Rakabuming Raka. Peluncuran tersebut disaksikan ratusan warga Solo yang tengah menikmati Car Free Day.


(NIN)