Bulog DI Yogyakarta Siapkan 9.300 Ton Beras Cadangan

Patricia Vicka    •    Senin, 21 May 2018 23:23 WIB
harga berasstok beras
Bulog DI Yogyakarta Siapkan 9.300 Ton Beras Cadangan
Beras yang dijual dalam Operasi Pasar Bulog DI Yogyakarta. Medcom.id/Patricia VIcka

Yogyakarta: Badan Urusan Logistik (Bulog) Divre DI Yogyakarta menjamin stok beras dan sembako selama Ramadan dan Idulfitri tercukupi. Pihaknya sudah menyiapkan sekitar 9.300 ton cadangan beras.

"Stok beras kami diprediksi cukup untuk permintaan bulan ramadan, dan idul fitri. Bahkan untuk beberapa bulan ke depan. Kalau kurang kita tambah lagi nanti," ujar Ahmad di Yogyakarta, Senin, 21 Mei 2018.

Bulog juga menggelar operasi pasar untuk menjamin harga beras tetap stabil. Mobil Bulog berkeliling seluruh pasar tradisional untuk menjual bahan kebutuhan pokok.

Semua sembako dijual di bawah Harga eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah.

"Beras medium dijual Rp 8.950 per kilogram. Daging sapi beku Rp80 ribu per kilogram, minyak goreng Rp 11.800 per liter. Gula pasir  Rp11.500 per kilogram dan tepung terigu Rp7.500 per kilogram," jelas Ahmad.

Penjualan sembako murah juga dilakukan di kios Segoro Amarto yang berada di pasar Kranggan, Demangan dan Beringharjo. Ia mengimbau masyarakat untuk tidak cemas dan panic buying saat membeli barang kebutuhan pokok.

Dia memastikan stok sembako aman. Stok minyak goreng di gudang bulog mencapai 141 ribu liter, gula pasir 4 ribu ton, dan tepung terigu 26 ribu ton.

 


(SUR)