Ganjar: Jateng Harus Kondusif agar Bisnis Asyik

   •    Jumat, 18 Nov 2016 12:48 WIB
investasi
Ganjar: Jateng Harus Kondusif agar Bisnis Asyik
Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyaksikan PM Singapura Lee Hsien Loong yang membatik seusai pertemuan bilateral di Semarang, Jateng. (Metrotvnews.com/Setpres, Lacy Rachev)

Metrotvnews.com, Semarang: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta semua pihak ikut menjaga iklim investasi di Jateng yang kondusif. Tujuannya, agar investor merasa aman menanamkan investasi di Jateng.

Ganjar menyebut, pertumbuhan ekonomi Jateng mencapai 5,75 persen. Capaian itu disebut lebih tinggi dibanding pertumbuhan ekonomi nasional yang hanya 5,1 persen.

Hal itu, kata Ganjar, yang membuat Jateng dilirik banyak investor baru. "Saya minta betul untuk dijaga. Biar di tempat lain ada keramaian yang membikin orang deg-degan, Jateng jangan, harus kondusif agar iklim bisnis akan asyik, jual beli akan terjadi, semua orang untung, dan ekonomi akan tumbuh," ujar Ganjar, dikutip Antara di Semarang, Jumat (18/11/2016).

Ganjar juga ingin para investor dan pelaku dunia usaha mendapat jaminan keamanan dari pemerintah, agar Jateng menjadi salah satu tempat yang prospektif untuk mengembangkan usaha.

"Dengan begitu, akan menciptakan banyak lapangan kerja baru yang muaranya pada peningkatan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Dalam kondisi perekonomian seperti sekarang, kata Ganjar, pemerintah harus hadir dan dapat meyakinkan para investor untuk tidak menyerah.

Ganjar menekankan kepada internal birokrasinya untuk terus memberikan layanan prima, cepat, mudah, dan murah agar dapat mengejar ketertinggalan dengan negara-negara lainnya.

"Saya sudah minta kawan-kawan di birokrasi, layani dengan tiga kata yakni mudah, murah, cepat. Inilah yang nanti mereformasi birokrasi agar kemudian birokrasi tidak korup, birokrasi lebih cepat untuk kemudian kita ingin mengejar ketertinggalan," ujarnya.


(SAN)