Warga Yogya tak Terpengaruh #RushMoney2511

Patricia Vicka    •    Selasa, 22 Nov 2016 13:43 WIB
rush money
Warga Yogya tak Terpengaruh #RushMoney2511
Foto ilustrasi. (Ant/Agung Rajasa)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Kalangan bisnis di Daerah Istimewa Yogyakarta tidak terpengaruh dengan isu #RushMoney2511. Perekonomian berjalan stabil, investasi juga terus berjalan.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia DIY pun yakin masyarakat tidak akan terpengaruh pada rumor tersebut. Selain itu, kondisi perbankan juga sehat. 

Baca: Polri Selisik Provokator Ajakan Rush Money

"Rush terjadi dalam kondisi perekonomian tidak bagus. Nah, kalau sekarang kan kondisi perekonomian stabil, masih tumbuh 5 persen dan inflansi terjadi pada kisaran 3 persen," jelas Arif di Yogyakarta, Selasa (22/11/2016).

Senada, Kepala BKPM DIY Totok Prianamto menegaskan iklim investasi masih stabil. Tidak ada penarikan investasi tidak normal dalam beberapa hari terakhir. 

"Faktor-faktor yang membuat investor menarik modalnya itu ada banyak. Kalau hanya isu saya rasa investor sudah pintar dalam menyaring informasi," katanya. 

Baca: Menkeu: Rush Money Merusak Kepentingan Masyarakat

Menurutnya, investasi di Yogyakarta selama ini didominasi sektor pariwisata seperti perhotelan. Target investasi di DIY tahun 2016 dipatok Rp12,274 triliun. Jumlah ini menningkat Rp1,6 triliun dibandingkan target tahun 2015 yakni Rp10,467 triliun.


(SAN)