Dua Wajib Pajak Diincar KPP Pratama Jepata

Rhobi Shani    •    Kamis, 04 May 2017 13:09 WIB
pajak
Dua Wajib Pajak Diincar KPP Pratama Jepata
Ruang tahanan bagi penunggak pajak di Rumah Tahanan Kelas II B Jepara, MTVN - Rhobi Shani

Metrotvnews.com, Jepara: Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jepara, Jawa Tengah, mengincar dua wajib pajak. Pasalnya dua orang itu menunggak pajak hingga ratusan juta rupiah.

Kepala KPP Pratama Jepara Endaryono mengatakan tengah mengajukan dua nama itu ke Direktorat Jenderal Perpajakan Kantor Wilayah Jateng 1. Endaryono meminta Dirjen Pajak untuk menahan kedua pengusaha itu.

“Kami belum bisa menyebutkan secara rinci demi alasan keamanan. Yang jelas sudah kami ajukan ke kantor wilayah,” ujar Endaryono, Kamis 4 Mei 2017.
 
Endaryono menambahkan, pihaknya sudah berulangkali memberikan peringatan tertulis kepada yang bersangkutan. Ia mengimbau untuk dua wajib pajak itu mengikuti program amnesty.
 
“Tapi tidak ada respon,” tandas Endaryono.
 
Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Dirjen Pajak Jateng I Irawan menyatakan, tahun ini pihaknya menarget menyandera 12 wajib pajak atau gezeling. 

“Gezeling ini terbukti efektif mampu meningkatkan perolehan pajak,” ungkap Irawan.
 
Irawan menambahkan, nilai tunggakan pajak 12 WP yang jadi target ini mencapai lebih Rp1 triliun. WP yang menjadi target gezeling, diantaranya memiliki nilai tunggakan pajak di atas Rp100 juta. Sementara harta mereka cukup untuk membayar tunggakan.


(RRN)