50 Bus Disediakan Antar Jemput Relawan Jokowi

Pythag Kurniati    •    Kamis, 02 Nov 2017 19:38 WIB
jokowi mantupernikahan kahiyang-bobby
50 Bus Disediakan Antar Jemput Relawan Jokowi
Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi putrinya Kahiyang Ayu (kiri) memberikan keterangan pers terkait pesiapan pernikahan putrinya di kediaman pribadinya di Solo, Jawa Tengah. (Foto: Setpres)

Metrotvnews.com, Solo: Panitia pernikahan mempersiapkan 50 bus sebagai kendaraan antar jemput relawan Jokowi saat malam midodareni pernikahan Kahiyang-Bobby. Relawan-relawan Jokowi yang diperkirakan berjumlah 4 ribu orang itu akan menjadi tamu dalam acara midodareni, Selasa malam, 7 November 2017.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Solo Hari Prihatno menjelaskan, bus-bus tersebut akan menjemput relawan Jokowi dari tempat mereka menginap, Asrama Haji Donohudan. Para relawan akan diantar menuju ke sekitar lokasi midodareni di Jalan Letjen Suprapto, Solo.

Adapun sirkulasi bus yang mengangkut relawan Jokowi yakni dari Asrama Haji Donohudan menuju Jalan Adi Soemarmo ke Jalan Ki Mangunsarkoro. “Relawan-relawan Jokowi diturunkan di sisi selatan Jalan Ki Mangunsarkoro,” papar dia.

Selain itu, lanjutnya, setiap 10 bus relawan dari Asrama Haji Donohudan akan mendapatkan pengawalan oleh tim patwal satlantas. “Setelah selesai melakukan antar jemput relawan Jokowi, bus standby di Stadion Manahan,” imbuh Hari.

Ia menjelaskan, ribuan relawan Jokowi diperkirakan akan menghadiri malam midodareni pernikahan Kahiyang dan Bobby. Beberapa relawan datang menggunakan kereta api melalui Stasiun Purwosari, Solo.

Relawan Jokowi yang turun di Stasiun Purwosari akan difasilitasi dengan kendaraan penjemput menuju Asrama Haji Donohudan, Boyolali. “Jumlah bus yang berada di Stasiun Purwosari ada 10 bus,” urainya.

Seperti diketahui, selain pejabat negara, pernikahan Kahiyang-Bobby juga akan dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat, termasuk dari relawan Jokowi.

“Tamunya hampir-hampir sama (dengan pernikahan Gibran). Hanya ini jumlah relawannya lebih banyak," papar Jokowi saat menggelar jumpa pers di kediamannya, Minggu, 29 Oktober 2017 lalu.





(ALB)