Libur Natal dan Tahun Baru

Pintu Tol Brebes-Pemalang Dipastikan tak Dibuka

Kuntoro Tayubi    •    Kamis, 21 Dec 2017 17:01 WIB
tolnatal dan tahun baru
Pintu Tol Brebes-Pemalang Dipastikan tak Dibuka
Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono saat kunjungan di pintu keluar Tol Brebes Timur -- medcom.id/Kuntoro Tayubi

Brebes: Tol fungsional Brebes-Pemalang tidak akan dibuka saat libur Natal dan Tahun Baru 2018. Guna mengantisipasi kemacetan, kendaraan akan dialihkan melalui pintu Tol Palimanan.

"Tol fungsional yang tahun lalu digunakan untuk mudik Lebaran (Brebes-Pemalang), saat ini masih dalam pengerjaan. (Penyelesaian) Dikebut agar Lebaran 2018 bisa digunakan," kata Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono usai menghadiri peringatan Hari Ibu di Pendopo Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Rabu, 20 Desember 2017.

Condro mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Polda Jawa Barat agar rekayasa lalu lintas saat libur Natal dan Tahun Baru bisa dilaksanakan. Namun, rekayasa lalu lintas hanya akan diberlakukan bila panjang antrean kendaraan di pintu Tol Brebes Timur mencapai 1 kilometer.

Arus lalu lintas saat libur Natal dan Tahun Baru kali ini diyakini Condro tidak sepadat Lebaran. Meski demikian, dipastikan akan terjadi kepadatan kendaraan karena jalan pantura yang hanya memiliki tiga lajur.

Polda Jateng, lanjut Condro, akan membuat pos keamanan. Pos tersebut berisi petugas dari Jasa Marga, jalan tol, Polda, serta Korlantas. "Seluruhnya ada lebih dari 20 ribu petugas akan mengamankan Brexit," kata Condro.


(NIN)