Pernikahan Kahiyang-Bobby

Pedagang Karangan Bunga di Solo Kebanjiran Pesanan

Pythag Kurniati    •    Kamis, 02 Nov 2017 14:26 WIB
jokowi mantupernikahan kahiyang-bobby
Pedagang Karangan Bunga di Solo Kebanjiran Pesanan
Toko karangan bunga mulai kebanjiran pesanan. Foto: MTVN/Pythag Kurniati

Metrotvnews.com, Solo: Satu pekan jelang pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, pedagang bunga di Kota Solo kebanjiran pesanan. Para tamu undangan mulai memesan karangan bunga sebagai ucapan selamat.

Manajer marketing Toko Bunga Sumardjan yang terletak di Jalan Slamet Riyadi, Sri Hartini,sejumlah pesanan karangan bunga untuk Kahiyang-Bobby. Pesanan mulai berdatangan sejak awal pekan ini.

Bahkan tokonya menerima pesanan dari sejumlah tokoh, seperti Menkumham Yasonna Laoly, Wali Kota Solo dan sejumlah tokoh nasional dan daerah lain.

"Hingga saat ini sudah ada puluhan pesanan masuk. Diperkirakan terus meningkat mendekati hari H," papar dia.

Berkaca dari pernikahan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda dua tahun lalu, pihak toko menyediakan stok papan karangan bunga lebih banyak tahun ini. Sri mengaku menyediakan stok 200 papan.

Sementara, pegawai toko bunga Pawiroredjo Christine mengaku pesanan biasanya mulai membeludak pada dua atau tiga hari menjelang hari pernikahan. “Bahkan saat pernikahan Mas Gibran dua tahun lalu kami kerjakan lembur,” jelas dia.

Ia menjelaskan, rentang harga untuk satu buah karangan bunga di tokonya bermacam-macam, tergantung dari jenis bunga yang digunakan. Mulai Rp 500 ribu hingga Rp 2,5 juta. Pihak toko juga menyediakan jasa pengiriman karangan bunga ucapan.

Seperti diketahui, prosesi pernikahan Kahiyang-Bobby akan dimulai sejak Selasa, 7 November 2017. Pada saat itu keluarga presiden akan menggelar pengajian, siraman serta midodreni.

Tanggal 8 November 2017, Kahiyang-Bobby akan melaksanakan ijab kabul. Kemudian dilanjutkan dengan sesi resepsi siang dan malam.


(SUR)