Pabril Tekstil di Sukoharjo Ludes Dilahap Api

Pythag Kurniati    •    Minggu, 20 Aug 2017 13:40 WIB
kebakaran
Pabril Tekstil di Sukoharjo Ludes Dilahap Api
Kebakaran di pabrik tekstil PT Delta Merlin Dunia Textile di Desa Pondok, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah -- MTVN/Pythag Kurniati

Metrotvnews.com, Sukoharjo: Api melahap habis pabrik tekstil PT Delta Merlin Dunia Textile di Desa Pondok, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah. Api melalap pabrik selama kurang lebih sembilan jam.

"Kebakaran terjadi sekitar pukul 23.00 WIB pada Sabtu 19 agustus 2017," kata Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi, Minggu 20 Agustus 2017.

Diduga, api pertama kali muncul dari gudang yang berada di bagian belakang pabrik. Sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api. Bantuan mobil damkar juga didatangkan dari Kota Solo dan Kabupaten Klaten.

"Kendalanya memang api sudah terlanjur membesar dan anginnya sangat kencang," papar Iwan.

Api baru bisa dipadamkan pukul 07.45 WIB pada Minggu 20 Agustus 2017. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian materi diperkirakan memcapai miliaran rupiah.

Iwan enggan berspekulasi terkait penyebab kebakaran. "Apabila perusahaan menghendaki, kita siap melakukan investigasi. Kasatreskrim dan Tim Inafis yang akan mendalami penyebabnya," pungkas dia.


(NIN)