Gubernur Jateng dan Ribuan Warga Iringi Pemakaman Wali Kota Pekalongan

Kuntoro Tayubi    •    Jumat, 08 Sep 2017 15:37 WIB
Gubernur Jateng dan Ribuan Warga Iringi Pemakaman Wali Kota Pekalongan
Suasana pelepasan jenazah Wali Kota Pekalongan Ahmad Alf Arslan Djunaid -- MTVN/Kuntoro Tayubi

Metrotvnews.com, Pekalongan: Ribuan pelayat melepas jenazah Wali Kota Pekalongan Ahmad Alf Arslan Djunaid di rumah duka, Jalan Toba, Pekalongan, Jawa Tengah. Sebelum jenazah dilepas, dibacakan riwayat hidup almarhum oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kota Pekalongan Doyo Budi Wibowo.

"Atas nama keluarga bapak Wali Kota, saya berharap agar warga Pekalongan memaafkan segala kesalahan beliau, baik yang disengaja atau yang tidak. Mari kita doakan, semoga beliau khusnul khotimah," pinta Doyo setelah membacakan riwayat hidup almarhum, Jumat 8 September 2017.

(Baca: Wali Kota Pekalongan Meninggal karena Serangan Jantung)

Setelah itu, dibacakan doa pengantar jenazah oleh pimpinan Pondok Pesantren Azzaka K.H. Anang Rikza Masyhadi. Kemudian, jenazah dibawa menuju ke Masjid Agung Jami' Kauman untuk disalatkan.

Almarhum meninggalkan seorang istri bernama Ratna Sofiana dan dua orang putri yang masih duduk di bangku SD. Isak tangis keluarga dan warga Pekalongan mewarnai perjalanan jenazah menuju pemakaman di Kompleks Pondok Pesantren Modern Al-Quran, Kelurahan Buaran, Pekalongan.

(Baca: Pekalongan Kibarkan Bendera Setengah Tiang)

Indra Dwi Purnomo, warga Pekalongan yang ikut melepas jenazah, mengaku, sangat kehilangan orang nomor satu di Pekalongan tersebut. "Sedih banget. Saya tidak menyangka beliau akan pergi secepat ini, padahal sebelumnya kelihatan sehat," ujarnya.

Turut hadir dalam pelepasan jenazah, yaitu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, Bupati Pemalang Junaedi, dan Ketua DPW PKB Jawa Tengah Yusuf Khudori.
(NIN)