Lukisan Tiga Dimensi di Tembok Makam Kampung Tridasari

Iswahyudi    •    Senin, 14 Aug 2017 10:47 WIB
hut ri
Lukisan Tiga Dimensi di Tembok Makam Kampung Tridasari
Warga berfoto dengan latar belakang tembok makam yang disulap jadi lukisan tiga dimensi -- MTVN/Iswahyudi

Metrotvnews.com, Kendal: Warga Kampung Tridasari, Desa Krajan Kulon, Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, mengubah tembok makam menjadi media lukisan tiga dimensi untuk memeriahkan HUT ke-72 Indonesia. Beragam lukisan unik yang menghiasi tembok setinggi 3 meter itu mampu menghilangkan kesan angker lingkungan makam.

"Sekarang lagi musim kampung pelangi dan warna warni. Dari situlah warga kemudian swadaya membeli cat dan menggambar di tembok talud makam ini," kata Nasikin, warga Kampung Tridasari, Senin 14 Agustus 2017.

Bahkan, kini tidak hanya warga setempat yang memanfaatkan tembok makam di Kampung Tridasari sebagai latar belakang swafoto. Sejumlah warga dari luar kampung juga sengaja datang hanya untuk berfoto.

"Sengaja kita buat gambar yang unik, jadi bisa buat selfi-selfi warga dan masyarakat yang melintas," terang Nasikin.

Nasikin mencontohkan, lukisan kursi di salah satu sudut tembok makam. Sekilas, lukisan itu mirip dengan kursi kayu pada umumnya. Lukisan itu salah satu favorit warga sebagai latar belakang swafoto.

Rafa, warga yang sedang berfoto, mengatakan, lukisan di dinding makam Kampung Tridasari cukup unik. "Bagus untuk foto-foto, kesannya seperti sungguhan," tuturnya.


(NIN)