Tabrakan Kapal di Tuban

Lima Warga Batang Jadi Korban Tabrakan Kapal

Kuntoro Tayubi    •    Selasa, 22 Nov 2016 10:49 WIB
kecelakaan kapal
Lima Warga Batang Jadi Korban Tabrakan Kapal
Proses pencarian korban kapal tabrakan di Tuban, AFP

Metrotvnews.com, Batang: Lima warga Batang, Jawa Tengah, menjadi korban tabrakan kapal di perairan Tuban, Jawa Timur. Tiga hari setelah kecelakaan, baru satu orang yang ditemukan di perairan Tuban.

Kapal Motor (KM) Mulya Sejati ditabrak kapal berbendera Vietnam (sebelumnya ditulis Thailand - Red), MV Thaison IV, pada Sabtu 19 November. KM Mulya Sejati terbalik. Sebanyak 12 awak kapal selamat dari kejadian itu. Sementara 15 lainnya hilang.

Baca: Kronologi Kapal Thailand Tabrak Kapal Nelayan di Tuban

Petugas gabungan menemukan tiga jenazah korban tabrakan kapal. Satu jenazah sudah teridentifikasi bernama Suwarno.

Suwarno merupakan warga Desa Denasri Wetan, Kabupaten Batang. Selain Suwarno, tiga warga Desa Denasri Wetan juga jadi awak kapal tersebut yaitu Nasrokhim, Wanidi, dan Darmanto.

Amat Abdullah, Kepala Desa Denasri Wetan, Batang, mengakui empat awak kapal itu adalah warganya. Ia juga mendapat kabar soal empat warganya.

"Saya mendapatkan informasi itu dari perusahaan yang memberangkatkan mereka," kata Amat di Batang, Selasa (22/11/2016).

Amat mengatakan pihak keluarga tengah menunggu kabar keempat awak kapal. Ia juga akan mendampingi keluarga untuk mengidentifikasi para korban.

“Nanti akan kami koordinasikan dengan pihak kepolisian. Data-data hingga sample darah akan kami berikan kepada kepolisian untuk pemeriksaan DNA,” lanjut Amat.


(RRN)