Besok, PM Singapura dan Presiden Jokowi Resmikan KIK

Iswahyudi    •    Minggu, 13 Nov 2016 18:41 WIB
perindustrian
Besok, PM Singapura dan Presiden Jokowi Resmikan KIK
Spanduk menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan PM Singapura di peresmian KIK, MTVN - Iswahyudi

Metrotvnews.com, Kendal: Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loo mendatangi Kendal, Jawa Tengah, pada Senin 14 November. Ia akan meresmikan Kawasan Industri Kendal (KIK) yang merupakan kerja sama antara Singapura dengan Kendal.

Direktur Incestasi PT Jababeka, Agus Canny, mengatakan Presiden Joko Widodo dijadwalkan menghadiri acara tersebut. Agus mengaku kini mempersiapkan untuk menyambut kedatangan para tamu sekaligus peresmian KIK.

"Ini baru pertama kali bisa mendatangkan PM Singapura berikut 21 menterinya ke Kendal," kata Agus di Kendal, Minggu (13/11/2016) sore.

Agus mengatakan 21 investor menandatangani kontrak untuk berinvestasi di KIK. Satu pabrik pun siap beroperasi di KIK yaitu PT That Wai.

"Jadi, selain peresmian KIK, Presiden RI dan Perdana Menteri Singapura juga meresmikan pabrik PT That Wai," lanjut Agus.

Agus optimistis KIK bakal menyedot minat investor. PT Jababeka memilih Kendal sebagai kawasan industri melalui kajian yang sangat matang.

Beberapa pertimbangannya lokasi Kendal strategis. Kendal berlokasi tak jauh dari pelabuhan, jembatan, bandara, dan ketersediaan listrik serta air yang maksimal.

"Potensi relokasi industri-industri ke KIK luar biasa," katanya.


(RRN)