Pelaku Usaha Kayu dan Mebel Solo Dukung Jokowi Dua Periode

Pythag Kurniati    •    Jumat, 01 Feb 2019 19:07 WIB
pilpres 2019
Pelaku Usaha Kayu dan Mebel Solo Dukung Jokowi Dua Periode
Organisasi relawan Sedulur Kayu dan Mebel (Sekabel) Jokowi di Solo, Jawa Tengah, Jumat, 1 Februari 2019. Medcom.id/ Pythag Kurniati.

Solo: Para pelaku usaha perkayuan dan mebel asal Solo dan sekitarnya mendukung Capres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Mereka tergabung dalam organisasi relawan Sedulur Kayu dan Mebel (Sekabel) Jokowi.

Dukungan tersebut akan dideklarasikan pada Minggu, 3 Februari 2019 besok di bekas Pabrik Gula (PG) Colomadu atau de Tjolomadoe. Beberapa elite Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf dijadwalkan hadir.

"Antara lain Erick Thohir, Luhut Binsar Panjaitan dan Moeldoko. Pak Jokowi insya Allah juga akan hadir," kata Ketua Umum Sekabel Jokowi, Setyo Wisnu Broto, Jumat, 1 Februari 2019.

Dukungan diberikan karena Jokowi juga sama-sama pernah bergerak di usaha perkayuan dan mebel. Selain itu, hasil kerja Jokowi selama menjabat presiden dinilai berhasil.

Sekjen Sekabel Jokowi, Hari Basuki, mengatakan telah mendukung Jokowi sejak Pilpres 2014. "Kini kami mendukung Jokowi kembali, karena punya rekam jejak elok," ujar Hari.

Sekabel Jokowi telah mulai melakukan sosialisasi untuk memenangkan Jokowi. Antara lain dengan menggelar kegiatan sosial seperti pengobatan gratis dan penanaman pohon di Sukoharjo dan Klaten.

"Kami menyosialisasikan semboyan Satu untuk Semua, Semua untuk Satu," tutupnya.


(DEN)