Lusa, Solo Umumkan Sekda Terpilih

Pythag Kurniati    •    Selasa, 20 Sep 2016 15:34 WIB
pemda
Lusa, Solo Umumkan Sekda Terpilih
Apel baju adat digelar jajaran Pemkot Solo. (Media Indonesia/Widjajadi)

Metrotvnews.com, Solo: Proses seleksi Sekretaris Daerah Kota Solo hampir paripurna. Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan satu nama Sekda terpilih bakal diumumkan 23 September 2016.

"Proses konsultasi ke Gubernur Jawa Tengah sudah dilalui. Panitia Seleksi (pansel) dan tiga nama terbaik calon Sekda telah diundang bertemu gubernur dan diwawancarai satu-persatu," urai Rudy, demikian ia akrab disapa saat dihubungi wartawan, Selasa (20/9/2016).

Tiga nama terbaik calon Sekda adalah Budi Yulistyanto (Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset), Rakhmat Sutomo (Asisten Administrasi Pembangunan Setda Solo) dan Widdi Srihanto (Kepala BLH Kota Solo). Tiga nama itu telah dikerucutkan dari tujuh orang pejabat eselon II yang mendaftar lelang jabatan Sekda Solo.

Saat ini, lanjut dia, nama satu Sekda terpilih masih menunggu keputusan Menteri Dalam Negeri dan Komite Aparatur Sipil Negara (KASN). "Nama calon dan wawancara dari gubernur sudah dikirim ke Mendagri dan KASN. Kita harus nunggu, namun belum bisa disebut," urai dia.

Nama satu Sekda definitif diharapkan telah dikantongi sebelum akhir September 2016. Mengingat Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) APBD 2017 harus segera disusun akhir September ini.

“Sedangkan awal tahun Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru sudah berjalan. Jadi lebih cepat lebih baik " pungkas Rudy.


(SAN)