Pencuri Bobol Minimarket Tanpa Rusak Pintu

Iswahyudi    •    Selasa, 20 Sep 2016 16:40 WIB
pencurian
Pencuri Bobol Minimarket Tanpa Rusak Pintu
Sebuah lubang yang bisa dilewati orang dewasa terlihat di dinding minimarket di Tlahab, Gemuh, Kendal, Jateng, Selasa (20/9/2016). (Metrotvnews.com/Iswahyudi)

Metrotvnews.com, Kendal: Sebuah minimarket yang terletak di Jalan Raya Tlahab, Gemuh, Kendal, Jawa Tengah, Selasa 20 September, menjadi sasaran pencurian. Kawanan pencuri yang diduga lebih dari satu orang ini menjebol tembok samping minimarket.

Aksi pencurian minimarket ini diketahui karyawan yang hendak membuka toko. Karyawan minimarket curiga, alarm didalam toko berbunyi. Padahal, tidak ada kerusakan pada pintu depan.

Namun, saat masuk toko diketahui dinding tembok samping minimarket sudah berlubang. Lubang itu cukup untuk orang dewasa menerobos. 


Tembok dengan lubang cukup besar di minimarket akibat ulah pencuri.

Muhamad Khafid, karyawan minimarket, alarm yang dikoneksikan ke telepon miliknya berbunyi sekitar pukul 03.00 WIB. Awalnya dia tidak curiga, lantaran alarm kerap bunyi akibat gerakan binatang seperti tikus. 

“Namun karena melihat panggilan alarm hingga 30 kali saya mulai curiga dan bergegas ke minimarket. Pintu depan masih dalam keadaan terkunci rapat,” kata Kafid.

Kejadian ini dilaporkan ke Polsek Gemuh. Belum diketahui barang-barang yang dibawa kabur pencuri. Polisi bakal memeriksa kamera pengintai untuk menguak identitas pencuri.


(SAN)