Menteri Susi Cari Bakso saat Mendarat di Temanggung

Patricia Vicka    •    Senin, 10 Oct 2016 19:11 WIB
susi pudjiastuti
Menteri Susi Cari Bakso saat Mendarat di Temanggung
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti saat melayani wawancara di Yogyakarta, Senin (10/10/2016). (Metrotvnews.com/Patricia Vicka)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memang dikenal egaliter dan tak canggung bergaul dengan berbagai kalangan. Dia juga tidak sungkan untuk bersantap di tempat makan pinggir jalan.

Ini dilakukan Susi saat helikopter yang ditumpanginya mendarat di Lapangan sepak bola Banyuurip, Temanggung, Jawa Tengah, kemarin sore. Heli terpaksa mendarat bukan di bandara tujuan (divert) lantaran cuaca buruk. 

"Awannya sudah tebal berisi hujan. Kalau saya ke (tempat landing normal) Semarang, perjalanan ke Yogyakarta kelamaan. Akhirnya kita mendarat di lapangan bola Temanggung," tutur Susi usai membuka Simposium Internasional Pemberantasan Kejahatan Perikanan di Yogyakarta, Senin (10/10/2016).


Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti dikerumuni warga saat helikopter yang ditumpanginya mendarat darurat di lapangan Kelurahan Banyuurip, Temanggung, Jateng, Minggu (9/10/2016). (Media Indonesia/Tosiani)

Begitu turun, masyarakat mengerumuni Susi, meminta foto. Usai melayani foto bersama, Susi yang merasa lapar segera mencari bakso untuk mengisi perut kosong.

"Kami habis pulang dari Pulau Karimunjawa, belum makan, langsung terbang ke Yogyakarta. Lapar. Begitu mendarat, saya langsung cari bakso," beber pengusahan ikan ini.

Baca: Cuaca Buruk, Helikopter Menteri Susi Sempat Mendarat Darurat di Temanggung

Menteri Susi dan rombongan akhirnya melanjutkan perjalanan kembali ke Yogyakarta diantar Wakapolres Temanggung.


(SAN)