Puan Ingin PDIP Kuasai di Pilgub Jateng

Mustholih    •    Kamis, 09 Nov 2017 02:06 WIB
pilgub jateng 2018
Puan Ingin PDIP Kuasai di Pilgub Jateng
Puan Maharani di pelantikan BMI Jateng, Semarang, Rabu (8/11). Foto: MTVN/Mustholih

Metrotvnews.com, Semarang: Ketua Bidang Politik dan Keamanan Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Puan Maharani meminta, Banteng Muda Indonesia (BMI) Jawa Tengah memenangkan Pemilihan Gubernur Jateng 2018. Menurut Puan, BMI harus mampu menghimpun suara maksimal bagi PDI Perjuangan di 35 Kabupaten atau Kota Se-Jateng.

"Pengurus DPD BMI telah resmi dilantik di Jawa Tengah. Ini akan menjadi salah satu tolak ukur kita untuk memenangkan Pilgub tahun depan," kata Puan saat memberi sambutan pelantikan BMI Jateng, Semarang, Rabu 8 November 2017.

Puan menambahkan sebagai organisasi sayap partai, BMI harus mampu lebih dekat dengan warga terutama dengan anak-anak muda. "Jangan setelah dilantik tak berbuat apa-apa. Harus untuk merangkul dan mengambil hati rakyat yang tak bisa disentuh partai," tegas Puan.

Dalam pelantikan tersebut, Ketua Komisi D DPRD Jawa Tengah Alwin Basri, didaulat sebagai Ketua BMI Jawa Tengah masa bakti 2017 - 2020. Pengukuhan pengurus DPD BMI Jawa Tengah digelar di Panti Marhaen, Semarang (Kantor DPD PDI-Perjuangan Jateng), pada pukul 20.00 WIB.

Ketua BMI Jateng Alwin Basri menyatakan, segera melakukan pembibitan kader BMI di daerah-daerah di Jawa Tengah. "Saya punya struktur pengurus yang sudah teruji. Saya yakin BMI Jateng mampu berkiprah lebih luas dalam setahun atau dua tahun ke depan," terang suami Wakil Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu tersebut.


(CIT)