Bangunan Tua di Tegal Roboh, 4 Orang Tewas

Kuntoro Tayubi    •    Kamis, 09 Nov 2017 22:58 WIB
bangunan ambruk
Bangunan Tua di Tegal Roboh, 4 Orang Tewas
Situasi evakuasi korban bangunan ambruk di Tegal, Jawa Tengah: Foto: MTVN/Kuntoro Tayubi

Tegal: Sebuah bangunan tua di Tegal, Jawa Tengah, ambruk diterpa angin kencang disertai hujan deras. Sembilan orang jadi korban, empat di antaranya tewas.

Insiden ambruknya bangunan terjadi Kamis, 9 November, sekitar pukul 16.00 WIB. Mereka yang jadi korban tengah berteduh di depan bangunan yang berada di Jalan Raya Talang, Desa Talang, Kecamatan Talang Kabupaten Tegal.

"Kejadiannya pas ada angin kencang dan hujan. Tembok bangunan langsung ambruk dan menimpa warung dan bengkel yang ada di depannya," kata Trio, 35, salah satu warga‎ di sekitar lokasi.

Kapolsek Talang, AKP Mujahid, mengatakan, lima korban selamat sudah dievakuasi dari reruntuhan bangunan. Sementara, empat korban tewas dipastikan sudah teridentifikasi. "Jasad empat korban yang meninggal dalam kejadian tersebut berada di Rumah Sakit Singkil dan Kardinah,” kata Mujahid kepada Metrotvnews.com

Jasad tiga yang tewas dilarikan ke Rumah Sakit Singkil. Ketiganya yakni ‎Ahmad Saefudin (warga Lemah Duwur RT 10 RW 02 Kecamatan Adiwerna), Imam (warga Bengle RT 09 RW 02 Kecamatan Talang), dan Muhammad Bulkin (warga Ujungrusi, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal). Sementara, jasad korban tewas atas nama Imam Solikin dilarikan Rumah Sakit Kardinah. 

Rumah Sakit Kardinah juga merawat empat korban luka, yakni Fathudin (warga Desa Pegirikan RT 30 RW 08 Kecamatan Talang), Nur Jannah (warga Desa Talang RT 01 RW 01 Kecamatan Talang), Abdul Rozak (warga Desa Pesayangan RT 16 RW 04 Kecamatan Talang), dan Nur Hasan (warga Desa Setu RT 5 RW 2 Kecamatan Tarub). Satu korban lainnya, Aji Prasetyo (warga Desa Paketiban RT 6 RW 2 Kecamatan Pangkah) menjalani rawat inap di Rumah Sakit Pagongan.

"Para korban mengalami luka di telinga, wajah, dan sebagian tubuhnya. Mereka masih dirawat intensif,” kata salah satu petugas medis di RSUD Kardinah Kota Tegal yang enggan disebutkan namanya.


(AGA)