Disdukcapil Kendal Dapat Pasokan 8.000 Blangko KTP-el

Iswahyudi    •    Kamis, 09 Nov 2017 09:12 WIB
e-ktp
Disdukcapil Kendal Dapat Pasokan 8.000 Blangko KTP-el
Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kendal, Jawa Tengah -- MTVN/Iswahyudi

Metrotvnews.com, Kendal: Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kendal mendapat pasokan 8 ribu blangko Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el). Hal ini sesuai dengan intruksi Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo untuk mempercepat pencetakan KTP-el jelang pelaksanaan pilkada serentak 2018.

Kepala Disdukcapil Kendal Bambang Dwiono mengatakan, pasokan blangko KTP-el yang telah diterima pihaknya belum bisa memenuhi kebutuhan warga. "Kami tetap memprioritaskan mereka yang sudah melakukan perekaman terlebih dahulu, sesuai urutan," lanjutnya di Kendal, Jawa Tengah, Rabu 8 November 2017.

Hingga saat ini, kata Bambang, KTP-el yang sudah dicetak baru sampai warga yang melakukan perekaman data pada 2016. Selain keterbatasan blangko, pencetakan KTP-el juga terkendala peralatan dan jumlah tenaga yang ada.

Masruri, seorang pemohon KTP-el, mengaku baru mendapatkan surat keterangan setelah KTP-el miliknya hilang. "Katanya, menunggu antrean untuk mendapatkan KTP-el lagi," tuturnya.

Warga Gemuh itu berharap, pemerintah bisa segera memenuhi permintaan warga atas KTP-el. Jika hanya surat keterangan, dirinya khawatir mudah hilang karena bentuknya hanya selembar surat.


(NIN)