ASN Pemprov Jateng Senam Bersama di Hari Pertama Kerja

Budi Arista Romadhoni    •    Selasa, 02 Jan 2018 15:26 WIB
pns
ASN Pemprov Jateng Senam Bersama di Hari Pertama Kerja
Seluruh ASn Pemprov Jateng diajak senam peregangan otot di hari pertama masuk kerja 2018 -- medcom.id/Budi Arista Romadhoni

Semarang: Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Jawa Tengah diajak senam peregangan otot di hari pertama masuk kerja 2018. Senam dipimpin langsung oleh Sekda Jateng.

"Sebelum kerja, kita senam dulu untuk peregangan agar badan bugar. Dinas Tenaga Kerja kita meneliti, 78 persen yang ikut senam itu bugar saat bekerja" kata Sekda Provinsi Jateng Sri Puryono usai memimpin apel pagi di Kantor Gubernur Jateng, Semarang, Selasa, 2 Januari 2017.

Pantauan medcom.id, para ASN menyambut positif senam pagi tersebut. Salah satunya disampaikan Slamet Riyanto, mantan atlet yang sekarang menjadi ASN di bagian biro umum Kantor Gubernur Jateng.

"Setelah libur bekerja menjadi sedikit malas. Senam ini dapat membuat tubuh kita kembali bersemangat dan segar," ujar Slamet.

Berdasarkan data yang dihimpung, ada 157 ASN tidak masuk kerja setelah libur akhir tahun. Dari jumlah tersebut, hanya satu orang yang tidak hadir tanpa keterangan. Sementara, yang lainnya tidak masuk karena ada yang izin melahirkan, cuti, dan masih tugas belajar.


(NIN)