Media Peliput Pernikahan Kahiyang-Bobby Lebih Banyak ketimbang Gibran

Pythag Kurniati    •    Senin, 06 Nov 2017 14:38 WIB
pernikahan kahiyang-bobby
Media Peliput Pernikahan Kahiyang-Bobby Lebih Banyak ketimbang Gibran
Sejumlah wartawan di media center pernikahan Kahiyang-Bobby di Solo, Senin 6 September 2017, MTVN - Pythag Kurniati

Metrotvnews.com, Solo: Pernikahan putri Presiden RI Joko Widodo, Kahiyang Putri dengan Muhammad Bobby Afif Nasution, bakal diliput 112 media. Jumlah tersebut lebih banyak ketimbang jumlah media yang meliput pernikahan Gibran Rakabuming Raka, kakak kandung Kahiyang.

Kepala Penerangan Korem 074/Warastratama Kapten Inf Alfian Yudha mengatakan 111 media berasal dari dalam negeri. Mereka terdiri dari media cetak, elektronik, dan online.

"Satu lagi adalah media luar, yaitu Turki. Jumlah seluruh wartawan peliput mencapai 703 orang," ujar Alfian di Solo, Senin 6 September 2017.

Seluruh media terdaftar di Komando Resor Militer (Korem) 074 Warastratama. Para juru warta mendapatkan kartu identitas resmi. Seluruh pewarta ditempatkan di tiga area mulai dari acara ijab hingga resepsi.

Area pertama yaitu di dalam gedung Graha Saba Buana. Di lokasi itu, acara akad nikah dan resepsi digelar. Peliput yang diizinkan meliput di dalam gedung yaitu fotografer dan videografer.

"Area pertama hanya boleh saat ijab saja. Setelah itu, saat resepsi, semua media bergeser ke area dua dan tiga," paparnya.

Area dua berada di area sekitar gedung Graha Saba Buana. Sedangkan area tiga di luar gedung Graha Saba Buana atau sepanjang Jalan Letjen Suprapto.

"Hanya media ber-ID card resmi saja yang diperbolehkan meliput kegiatan," tandas Alfian.

Pantauan Metrotvnews.com, ratusan media telah berdatangan meliput persiapan pernikahan putri presiden. Keluarga presiden pun menyediakan media centre sebagai lokasi para wartawan.

Media centre terletak di Jalan Letjen Suprapto, sekitar 50 meter dari gedung resepsi Graha Saba Buana. Media centre menyediakan beberapa fasilitas seperti koneksi internet, puluhan unit komputer, mushala dan lain sebagainya.


(RRN)