Caleg Gerindra Sudah Lama Jadi Target Polisi

Budi Arista Romadhoni    •    Rabu, 09 Jan 2019 22:25 WIB
narkobapileg
Caleg Gerindra Sudah Lama Jadi Target Polisi
Ilustrasi. Medcom.id

Semarang: Calon anggota legislatif (caleg) Partai Gerindra DPRD Kota Semarang, Arsa Bahra Putra, 24 sudah menjadi target Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Semarang. Arsa diduga kuat sudah menggunakan sabu sejak kurang lebih tiga bulan yang lalu.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abiyoso Seno Aji mengatakan, pihaknya tidak menduga jika Arsa merupakan salah satu caleg. Kendati begitu, ia memastikan, proses hukum terhadap Arsa bakal terus dilakukan.

"Sudah menjadi target dari satuan reserse narkoba. Dua-duanya masyarakat biasa, cuma kebetulan salah satunya saudara kita yang sedang mengikuti proses pencalegan," kata Abiyoso di Mapolrestabes Semarang, Rabu, 9 Januari 2019.

Abiyoso mengatakan, saat ini, Arsa dan temannya yang juga diciduk karena kasus narkoba itu masih meringkuk di sel Polrestabes Semarang. Arsa dan temannya dibekuk Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Semarang, saat berpesta narkoba Jenis sabu. 

"Mereka pakai sabu kurang lebih sudah 2-3 bulan yang lalu. Barang buktinya 0,5 gram sabu," tutur dia.

Ia memastikan, pihaknya tidak memandang status Arsa sebagai caleg Partai Gerindra. Arsa akan terus diproses sesuai hukum yang berlaku. 

Menurut Abiyoso, saat ini Arsa juga telah menunjuk kuasa hukum. Terkait keputusan apakah Arsa dan rekannya akan rehabilitasi masih belum bisa dipastikan.

"Kita tunggu hasil penylidikan," tandasnya. 

Baca: Caleg Gerindra Semarang Dibekuk saat Nyabu

Sebelumnya Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Semarang melakukan  penggerebekan pada hari Minggu 6 Januari 2019 malam, di sebuah rumah di Jalan Sedayu Indah, Bagetayu Wetan, Genuk, kota Semarang. 

Dari hasil penggrebakan tersebut, diamankan dua tersangka, yaitu calon anggota legislatif (caleg) Partai Gerindra untuk DPRD Kota Semarang, Arsa Bahra Putra dan temannya bernama Agus dengan barang bukti 0,5 gram narkoba jenis sabu. 


(DMR)