Penangkapan Wali Kota Tegal Disambut Gembira PNS yang Dinonjobkan

Kuntoro Tayubi    •    Rabu, 30 Aug 2017 08:58 WIB
ott kpk
Penangkapan Wali Kota Tegal Disambut Gembira PNS yang Dinonjobkan
Suasana Balaikot Tegal pasca penangkapan Walikota Siti Masitha Soeparno oleh KPK. Selasa 29 Agustus 2017. (Metrotvnews.com /Kuntoro Tayubi).

Metrotvnews.com, Tegal: Kegembiraan dirasakan oleh sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dinonjobkan Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno pasca penangkapan dirinya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa 29 Agustus 2017. 

"Kita sangat gembira, kita bersyukur," kata PNS yang dinonjobkan, Khaerul Huda, saat ditemui di kantor Pemkot Tegal, Jawa Tengah.

Namun ia juga khawatir dengan penataan PNS yang dinonjobkan dan beberapa jabatan yang masih dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt). Menurutnya, masih ada 17 jabatan eselon 2 yang masih kosong dan 9 PNS yang dinonjobkan.

"Itu (nonjob dan plt) nanti bagaimana. Ini nanti berat penataannya," ungkap Khaerul.

Sebelumnya, Wali Kota Tegal, Siti Masitha Soeparno melakukan non job terhadap sejumlah PNS di lingkungan Pemkot Tegal. Beberapa kepala SKPD juga dimutasi tanpa sebab. 

"Bahkan ada tiga orang ASN yang tidak digaji tanpa Surat Keputusan (SK) pemberhentian. Mestinya, jika ASN diberhentikan harus ada SK pensiunnya," kata Humas Komite Penyelamat Kota Tegal, Yusqon beberapa waktu lalu.


(DEN)