Hujan di Yogya, Ruas Jalan Tergenang Satu Pohon Tumbang

Patricia Vicka    •    Selasa, 22 Nov 2016 17:52 WIB
banjir
Hujan di Yogya, Ruas Jalan Tergenang Satu Pohon Tumbang
Genangan air di Jalan Kusumanegara, Yogyakarta, Selasa (22/11/2016). (Metrotvnews.com/Patricia Vicka)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Hujan lebat yang mengguyur Kota Yogyakarta sejak Selasa siang, 22 November, menyebabkan genangan dan pohon tumbang.

Pantauan Metrotvnews.com, banjir setinggi sekitar 25-30 sentimeter tampak menggenangi Jalan Kusumanegara. Lalu lintas sempat tersendat karena pengendara memperlambat laju kendaraan.

Sartono salah satu warga yang tinggal di sekitar Jalan Kusumanegara mengku genangan kerap muncul usai hujan lebat. Menurutnya banjir terjadi akibat sempitnya saluran drainase. Sungai Belik yang ada di pinggir jalan tak mampu menampung air. 

"Di sini kalau hujan deras 30 menit pasti banjir. Drainasenya kurang lebar. Jadi air meluap ke mana-mana," ujarnya di Jalan Kusumanegara.

Ia berharap agar pemerintah mau memperluas dan membersihkan drainase yang tersumbat agar tak muncul banjir.

Banjir juga terjadi di sepanjang Jalan Sukonandi, Jalan Batikan, dan Jalan Menteri Supeno. Saat berita ini diunggah, hujan sudah reda. Kondisi air pun perlahan mulai surut.

Hujan lebat juga mengakibatkan sebuah pohon besar di daerah Wirobrajan Kota Yogyakarta tumbang. Pohon ini merusak sebuah warung. Tidak ada korban luka dan jiwa dalam kejadian ini.


(SAN)