Mobil Masuk Jurang Angkut Mahasiswi PPL UGM

Patricia Vicka    •    Minggu, 06 Nov 2016 18:15 WIB
kecelakaan lalu lintas
Mobil Masuk Jurang Angkut Mahasiswi PPL UGM
Kondisi mobil Avanza mahasiswi UGM yang masuk jurang, sumber foto: Humas UGM

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Kecelakaan maut menimpa delapan mahasiswi Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Dua orang tewas dan enam lainnya terluka saat mobil mereka terjun ke jurang.

Kepala Bidang Humas UGM Iva Aryani mengatakan kecelakaan terjadi pada Sabtu 5 November. Kecelakaan maut terjadi di Pasuruan, Jawa Timur.

Iva mengatakan seluruh korban merupakan mahasiswi UGM Kepala Bidang Humas UGM Iva Aryani menjelaskan seluruh korban adalah mahasiswi UGM tengah melakukan praktik kerja lapangan (PKL) di Malang.

"Mereka mungkin lagi liburan di Bromo. Pas pulang dari Bromo ke arah Malang mobil masuk jurang," ujar Iva melalui sambungan telepom lepada Metrotvnews.com, Minggu (6/11/2016).

Iva menyebutkan kedua mahasiswi yang tewas yaitu Riska Nugraeni, 24 dan Rika Vionita, 24. Jenazah keduanya dibawa ke rumah duka di Yogyakarta dan Jakarta.

Sementara enam mahasiswi lain mendapat perawatan karena menderita luka. Beberapa orang kritis dan belum sadarkan diri. Beberapa lainnya masih syok.

Mereka menumpang mobil Toyota Avanza bernomor polisi N 1089 GX. Mobil tersebut dikendarai seorang warga bernama Madi. 

Kecelakaan terjadi saat mobil melintas di tikungan tajam di perbatasan Desa Ngadirejo dan Desa Andonosari. Mobil hilang kendali sehingga masuk ke jurang di kawasan tersebut.


(RRN)