2 Saksi Perkuat Adanya Penganiayaan Terhadap Bocah 1,5 Tahun

Ahmad Mustaqim    •    Jumat, 25 Nov 2016 11:57 WIB
penganiayaan anak
2 Saksi Perkuat Adanya Penganiayaan Terhadap Bocah 1,5 Tahun
Sartini (membawa tas) dan anaknya, JM, korban tindak kekerasan majikan. Foto: Metrotvnews.com/Ahmad Mustaqim

Metrotvnews.com, Sleman: Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta telah memeriksa sejumlah saksi dalam kasus penganiayaan terhadap balita berinisial JM, 1,5 tahun, oleh pelaku diduga AC. 

Dua saksi yang telah diperiksa, di antaranya, istri AC serta DL, 12. DL adalah anak Sartini dan kakak kandung JM. AC diduga melakukan tindak kekerasan terhadap Sartini dan JM. 

Kepala Unit Perempuan dan Anak Polda DIY, Kompol Retnowati, mengatakan keterangan istri tersangka membenarkan jika suaminya tinggal bersama JM dan Sartini. Mereka, kata dia, tinggal bersama meskipun kerap berpindah-pindah.

"Tersangka dan korban ini berpindah-pindah tempat tinggal. Ada yang tinggal hanya dua minggu, lalu pindah lagi," kata Retnowati kepada Metrotvnews.com, Jumat (25/11/2016).

Baca: Sadis, Balita Disiksa Hingga Cacat

Ia juga menuturkan kebersamaan tersangka dengan korban sudah berlangsung lama. Retnowati menyebutkan tersangka sudah tinggal bersama sejak Sartini mengandung JM.

Baca: Balita Korban Penyiksaan Trauma Lihat Kulkas & Mesin Cuci

Selain memeriksa istri tersangka, Retnowati mengutarakan, polisi juga memeriksa anak Sartini yang berinisial DL, 12 tahun. DL diperiksa lantaran menjadi saksi mata tindak kekerasan AC terhadap balita berinisial JM.

"Istri korban tak mengetahui tindakan (kekerasan yang dilakukan) AC, tapi membenarkan jika DL bersama Sartini dan korban. Ada kesesuaian keterangan istri tersangka dengan keterangan DL," kata dia.

Sejak ditetapkan tersangka, AC hingga kini masih ditahan di Polda DIY. Polisi masih menyidik lebih lanjut kasus ini.


(UWA)