MC Pernikahan Kahiyang Punya Jam Terbang Tinggi

Pythag Kurniati    •    Selasa, 03 Oct 2017 11:28 WIB
jokowi mantu
MC Pernikahan Kahiyang Punya Jam Terbang Tinggi
Tauviq M. Widodo ditunjuk jadi pembawa acara pernikahan Kahiyang-Bobby. Foto: MTVN/Pythag Kurniati

Metrotvnews.com, Solo: Tauviq M. Wiedodo ditunjuk sebagai pembawa acara (MC) pernikahan putri presiden Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution yang diselenggarakan pada 8 November 2017. Siapakah dia?

Tauviq bekerja sebagai penyiar program budaya dan agama di Radio Republik Indonesia (RRI) di Solo, Jawa Tengah. Namun, dia mengaku sudah puluhan tahun menjadi master of ceremony. Jadi, host maupun MC makanan sehari-hari Tauviq.

“Sudah 32 tahun menekuni dunia MC,” ujar pria asal Serengan, Solo, tersebut, Selasa 3 Oktober 2017.

Dia jebolan jurusan Sastra Daerah Universitas Sebelas Maret Solo. Ini pula yang membuat Tauviq acap diminta membawakan acara yang kental dengan adat Jawa. Tapi, dia tak hanya fasih membawakan acara beradat Jawa.

“Kalau diminta membawakan cara nasional, cara Padang, cara Banjar saya juga bisa,” kata pria berusia 52 tahun itu.

Dia kerap berpartisipasi menjadi pembawa acara pada acara pernikahan di Gedung Graha Saba Buana sejak beberapa tahun lalu. Akhirnya dia bergabung ke manajemen gedung, yang ternyata dikelola oleh putra sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka.

“Saya bergabung menjadi MC dengan manajemen Graha Saba dan Chilli Pari sejak tujuh tahun lalu,” jelas dia.

Maka tak heran, keluarga Jokowi memercayai Tauviq jadi pembawa acara pernikahan putra-putrinya.

Bangga. Begitu perasaannya menjadi pembawa acara di pernikahan Kahiyang-Bobby. Namun, ia mengaku tidak melakukan persiapan-persiapan khusus.

“Sebab saya memang sudah sering tampil membawakan acara seperti ini,” jelasnya.

Saat pernikahan Kahiyang, Taufiq akan membawakan acara bersama beberapa pembawa acara lain. Antara lain Umiyatsih, Slamet Abi, Sari N dan Widarsi.

Seperti diketahui, putri presiden Kahiyang Ayu akan melangsungkan pernikahan dengan Bobby Nasution pada 8 November 2017 di Kota Solo, Jawa Tengah. Prosesi akan dimulai sejak Selasa, 7 November. Mulai dari pengajian, siraman hingga midodareni.

Sedangkan resepsi bakal digelar di Graha Saba Buana, Sumber, Solo pada 8 November. Resepsi rencananya dilakukan dalam dua sesi sejak pagi hingga malam.


(SUR)