Puluhan Polwan Siap Amankan Pernikahan Kahiyang

Pythag Kurniati    •    Kamis, 05 Oct 2017 12:38 WIB
jokowi mantu
Puluhan Polwan Siap Amankan Pernikahan Kahiyang
Polwan gabungan eks Keresidenan Surakarta menjalani pengarahan lapangan, Kamis 5 Oktober 2017. Foto: MTVN/Pythag Kurniati

Metrotvnews.com, Solo: Puluhan personel polisi wanita (polwan) gabungan dari eks Karisidenan Surakarta bakal mengamankan jalannya pernikahan putri Presiden RI Joko Widodo. Hari ini, puluhan polisi berparas rupawan itu diberi pengarahan dan diperkenalkan dengan tempat yang jadi tempat mereka bertugas.

Puluhan Polwan hadir di di Graha Saba Buana, sejak pukul 08.00 WIB. Gedung ini yang bakal digunakan untuk resepsi pernikahan Kahiyang-Bobby.

Personil Korps Bhayangkara mengikuti rapat di ruang VIP Graha Saba Buana. Putra sulung Presiden, Gibran Rakabuming Raka, manjemen Chilli Pari dan Kabag Sumda Polresta Surakarta Kompol Sis Raniwati memberi pengarahan dalam rapat.

Rapat ditutup dengan pengarahan di lapangan. Para polwan dikenalkan dengan bagian-bagian Gedung Graha Saba Buana sekaligus pembagian tugasnya.

"Mereka (polwan-polwan) akan berpartisipasi dalam pernikahan Kahiyang-Bobby," ungkap Gibran Rakabuming Raka usai mengikuti rapat, Kamis, 5 Oktober 2017.


Rapat dan pengarahan pernikahan Kahiyang-Bobby yang melibatkan polwan-polwan gabungan, Kamis 5 Oktober 2017. Foto: MTVN/Pythag Kurniati

Tak sekedar mengamankan acara, nantinya polwan-polwan cantik akan memberikan kejutan untuk tamu undangan. "Kejutannya lihat saja nanti saat hari-H," tuturnya.

Polwan akan bertugas saat ijab kabul hingga dua sesi resepsi yang berlangsung sejak pagi hingga malam.

Seperti diketahui putri presiden Kahiyang Ayu akan menggelar pernikahan dengan Muhammad Bobby Afif Nasution pada Rabu, 8 November 2017. Pernikahan mengusung tema tradisional Jawa.

Rangkaian prosesi pernikahan dimulai sejak 7 November 2017. Pada saat itu, Kahiyang-Bobby akan menggelar pengajian, siraman serta midodareni. Sedangkan akad dan resepsi diselenggarakan esok harinya yaitu 8 November 2017.


(SUR)