NasDem Persiapkan Berkas Jauh Hari agar Lolos Verifikasi

Patricia Vicka    •    Jumat, 13 Oct 2017 13:51 WIB
pilkada serentakpilkada 2018
NasDem Persiapkan Berkas Jauh Hari agar Lolos Verifikasi
Perwakilan NasDem Sleman sedang mendaftarkan berkas ke KPU Sleman. Foto: MTVN/Patricia Vicka

Metrotvnews.com, Yogyakarta: NasDem jadi partai pertama di Sleman yang dinyatakan lengkap berkas-berkas persyaratan partai pemilu. Mereka telah menyiapkan berkas sejak jauh-jauh hari dan telah melengkapi berkas sebelum berangkat ke KPU daerah.

"Kami dapat info dari DPP soal pengumpulan hari ini tiga hari lalu. Kami serahkan KTA dan lampiran KTP. Jumlahnya sama seperti dalam Sipol, 1.107 buah," terang Ketua DPD NasDem Sleman Surana di kantor KPU Sleman jalan Merbabu Denggung, Sleman, DIY, Jumat 13 Oktober 2017.

Sebelum mengumpulkan berkas, pihaknya sudah sudah menggelar rapat  bersama seluruh kader dan anggota semalam untuk mengecek ulang kelengkapan dokumen-dokumen. Belasan pengurus dan anggota NasDem tiba di kantor KPU Sleman sekitar pukul 08.30 WIB. Mereka kompak memakai seragam partai berwarna biru.

Tak ada prosesi  budaya mengiringi kedatangan mereka. NasDem mendapat urutan kedua menyerahkan berkas usai Partai Perindo. Usai dihitung selama sekitar satu jam, Ketua KPU Sleman Ahmad Shidqi menyatakan berkas partai NasDem lengkap.

"Alhamdulillah senang dan bahagia. Kami partai yang penuh persiapan sehingga maju bisa langsung bisa lolos," kata Surana.

(Baca: NasDem Lulus Verifikasi Pemilu di Sleman)

Sementara itu, Shidqi menyebut Nasdem partai ketiga yang mendaftar ke KPU Sleman. Namun, NasDem jadi partai pertama yang lolos verifikasi.

"Kemarin partai Perindo dan PDIP sudah lebih dahulu mendaftar. Tapi berkas keduanya kami kembalikan karena masih ada data yang kurang lengkap," kata Sidqi.

Pihaknya memberi batas waktu kepada  seluruh partai hingga 16 Oktober untuk melengkapi berkas administrasi.


(SUR)