1 dari 3 Santri yang Hilang di Pantai Selatan Ditemukan Tewas

Ahmad Mustaqim    •    Rabu, 14 Sep 2016 15:16 WIB
tenggelam
1 dari 3 Santri yang Hilang di Pantai Selatan Ditemukan Tewas
Ilustrasi. Foto: Antara

‎Metrotvnews.com, Gunungkidul: Satu dari tiga santri yang hilang di Pantai Wedi Ombo Kabupaten Gunungkidul, Selasa 13 September 2016, ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. Tim SAR menemukan korban pada Rabu 14 September siang.

Koordinator Tim SAR Wilayah I Gunungkidul, Sunu Handoko Bayu Sagara, mengatakan personelnya mulai mencari tiga santri yang masih hilang mulai pukul 06.00 WIB. Menjelang siang, santri atas nama Alam ditemukan tak jauh dari lokasi korban hilang.

"Korban yang ditemukan (siang) tadi mengapung di sekitar TKP (tempat kejadian perkara)," kata Sunu melalui sambungan telepon.

Sunu mengungkapkan jenazah santri asal Kalimantan Timur itu langsung dievakuasi. Setelah itu, tim SAR membawa korban ke RSUD Wonosari.

"Jenazah kami serahkan ke RSUD Wonosari untuk divisum. Setelah selesai akan diserahkan ke pondok pesantren," ujarnya.

Hingga kini, lanjut Sunu, tim SAR masih mencari dua santri yang masih hilang. Sebanyak 35 personel digerakkan untuk mencari dua kapal. "Sebagian menyisir sekitar tebing yang dekat pantai," katanya.

Sebelumnya, rombongan santri dari pesantren di Potorono, Kabupaten Bantul, melakukan bakti sosial pada Senin, 12 September. Keesokan harinya mereka memutuskan pergi berwisata di Pantai Wediombo dan Pantai Jungwok.

Tanpa diduga empat santri yang mandi di Pantai Wediombo, yakni Alam, Alif, Hadi, dan Vikri, terseret ombak. Dari empat santri itu, Vikri ditemukan selamat dan Alam meninggal. Alif dan Hadi masih dalam pencarian.


(UWA)