Diusung 7 Parpol, Pasangan Petahana Brebes Daftar ke KPU

Kuntoro Tayubi    •    Rabu, 21 Sep 2016 19:22 WIB
pilkada serentak
Diusung 7 Parpol, Pasangan Petahana Brebes Daftar ke KPU
Pasangan Idza-Narjo usai menyerahkan berkas pendaftaran peserta pilkada ke KPU Brebes. Foto: Metrotvnews.com/Kuntoro Tayubi

Metrotvnews.com, Brebes: Petahana bupati dan wakil bupati Brebes Idza priyanti dan Narjo, kembali mendaftar untuk bertarung dalam pilkada Brebes 2017. 

Mereka datang ke KPU Kabupaten Brebes didampingi ratusan simpatisan dari tujuh partai pengusungnya, Rabu 21 September. Partai pengusung pasangan ini antara lain PDI Perjuangan, PKB, Partai Golkar, PAN, Demokrat, PPP, dan Hanura. 

“Pendaftaran ini merupakan langkah awal untuk kembali berjuang merebut hati rakyat Brebes," kata pengurus DPP PDI Perjuangan, Dewi Aryani, melalui pesan elektroniknya.
 
Dewi menjelaskan, banyaknya dukungan parpol menunjukkan kinerja Idza-Narjo selama memimpin sangat baik, kooperatif, dan produktif.

"Soliditas dan kekompakan seluruh pengurus, kader dan simpatisan PDI Perjuangan tetap harus dijaga. Menang kembali adalah hasil yang ingin kami capai," kata Dewi.

Ketua KPUD Brebes Reza Pahlevi mengaku telah menerima berkas pendaftaran pasangan ini. Proses pendaftaran sempat tersendat hingga empat jam.
 
“Awalnya pasangan Idza-Narjo hanya diusung PDI Perjuangan. Namun, ternyata tujuh partai, sehingga perlu banyak perbaikan," ujarnya.

Dengan jumlah 11 kursi dewan, PDI perjuangan satu-satunya partai yang dapat mengusung paslon peserta pilkada Brebes. Saat ini, hanya dua partai di Brebes yang tidak ikut dalam koalisi tersebut, yakni PKS dan Gerindra.


Gelar pasukan operasi Mantap Praja di alun-alun Brebes, Jawa Tengah. Foto: Metrotvnews.com/Kuntoro Tayubi

1.430 Personel Diturunkan

Sementara itu, sebanyak 1.430 personel gabungan Polri, TNI, dan Linmas diturunkan menjaga keamanan pilkada Brebes. Mereka ditugaskan mengamankan jalannya proses pilkada sejak tahap pendaftaran bakal calon hingga penetapan hasil pilkada.
 
“Kami akan menurunkan personel sesuai waktu rawan, seperti saat pengambilan nomor urut, debat publik, dan kampanye," kata Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan.


(UWA)