Korban Tewas Tertimbun Longsor di Wonogiri Bertambah

Pythag Kurniati    •    Rabu, 29 Nov 2017 22:23 WIB
banjirtanah longsor
Korban Tewas Tertimbun Longsor di Wonogiri Bertambah
Ilustrasi. MTVN/M Rizal

Wonogiri: Cuaca ekstrem yang terjadi Selasa, 28 November 2017, mengakibatkan banjir dan longsor di Wonogiri, Jawa Tengah. Jumlah korban tewas akibat tertimbun tanah longsor di Kecamatan Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri, bertambah.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonogiri, Bambang Haryanto mengemukakan satu orang korban yang baru ditemukan merupakan warga Dusun Nglencung RT 02 RW 08 Desa Sidorejo, Kecamatan Tirtomoyo, Wonogiri.

"Satu korban tewas tersebut bernama Wagiyah dan berusia 75 tahun," papar Bambang, Rabu, 29 November 2017.

Awalnya keberadaan korban belum diketahui. Warga, petugas serta relawan pun mencari keberadaan Wagiyah di sekitar kediamannya.

(Baca: Dua Orang Tewas Tertimbun Longsor di Wonogiri)

"Dan kami temukan dalam keadaan meninggal dunia," imbuh Bambang.

Selain Wagiyah, tim gabungan juga menemukan korban luka berat akibat longsoran, Sudarno. Saat ini Sudarno menjalani perawatan.

Hingga saat ini, BPBD Wonogiri mencatat, total korban yang ditemukan tewas sebanyak tiga orang. Mereka adalah Sri Wati, 40, dan ibunya Sriyati, 60, serta Wagiyah, 75.

Sri Wati dan Sriyati adalah warga Bangli RT 02 RW 05 Desa Dlepih, Kecamatan Tirtomoyo, Wonogiri. Adapun dampak dari banjir dan longsor, sebanyak 1.100 warga Wonogiri mengungsi. "Tapi sudah ada yang kembali pulang ke rumah," ujarnya.


(SUR)