Pernikahan Kahiyang-Bobby

Kahiyang-Bobby Menikah, Pedagang Raih Berkah

Ahmad Mustaqim    •    Rabu, 08 Nov 2017 18:23 WIB
jokowi mantupernikahan kahiyang-bobby
Kahiyang-Bobby Menikah, Pedagang Raih Berkah
Deretan warung makan yang tak jauh dari Gedung Graha Saba Buana. Foto: MTVN/Ahmad Mustaqim

Metrotvnews.com, Solo: Pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution di Graha Saba Buana pada Rabu, 8 November 2017 membawa berkah bagi pedagang sekitar. Pendapatan mereka dalam beberapa hari terakhir naik.

Tomo Budi, seorang pemilik sebuah warung makan, mengatakan, peningkatan pendapatannya sudah terasa sejak akhir pekan lalu. "Sejak ada persiapan sudah lumayan meningkat pendapatan warung," ujar Tomo di Desa Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.

Warung makan Tomo berjarak sekitar 150 meter dari gedung resepsi. Konsumen yang datang silih berganti saat siang hari. Pembeli yang datang mulai dari relawan Jokowi hingga petugas keamanan.

"Pegawai katering mas Gibran (putra pertama Presiden Jokowi) juga memesan makan di sini. Makanan yang mereka masak dipakai untuk konsumsi tamu," kata dia.

Warga Kecamatan Banjarsari mengaku pendapatannya meningkat lebih dari 100 persen. Menurut dia, ini tak lepas dari acara pernikahan Kahiyang. Namun, ia enggan menjelaskan rincian pendapatan.

Slamet, seorang pedagang dadakan, mengatakan mendapatkan pendapatan lumayan. Berjualan es teh di dalam cup, ia mengaku mendapat sekitar Rp200 ribu dalam beberapa jam.

"Siang tadi ramai karena panas. Kalau sore atau malam tidak begitu banyak yang beli," katanya.

Supriyati, seorang pemilik warung makanan dan makanan ringan, juga merasakan berkah serupa. Ia juga mengaku memiliki peningkatan pendapatan, termasuk di hari pernikahan Kahiyang-Bobby.


(SUR)