Persiapan Pernikahan Kahiyang-Bobby Sudah 99%

Ahmad Mustaqim    •    Senin, 06 Nov 2017 14:40 WIB
jokowi mantupernikahan kahiyang-bobby
Persiapan Pernikahan Kahiyang-Bobby Sudah 99%
Menko Polhukam, Luhut Binsar Panjaitan saat memantau kesiapan pernikahan Kahiyang-Bobby. Foto: MTVN/Ahmad Mustaqim

Metrotvnews.com, Solo: Persiapan pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution hampir rampung. Persiapan acara dari ijab kabul hingga resepsi pernikahan diperkirakan hampir 100 persen.

Persiapan berupa gladi kotor hingga sejumlah perlengkapan lain disusun matang pada Senin, 6 November 2017. Titik foto dengan gambar kedua mempelai juga sudah terpasang. Menteri Sekretaris Negara Pratikno bersama Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan memantau langsung gladi dan persiapan itu.

Kedua menteri tersebut berada di dalam Gedung Graha Saba Buana, Desa Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, sejak sekitar pukul 10.30 WIB. Keduanya berada di lokasi tersebut sekitar tiga jam.

Dijumpai usai dari dalam Gedung Graha Saba Buana, Luhut mengatakan persiapan panjang untuk acara pernikahan hampir rampung. "Persiapan sudah sekitar 99 persen," ujar Luhut.

Menurut dia, hampir semua kebutuhan untuk acara sudah terpasang. Baik untuk ijab kabul hingga proses resepsi acara pernikahan.

"Tadi selesai gladi kotor. Pak Pratik (Pratikno) masih (ada) sedikit (yang) diperbaiki," ungkapnya.

Lokasi prosesi ijab kabul Kahiyang-Bobby sama seperti putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka menikah dengan Silvi Ananda, yakni di Gedung Graha Saba Buana. Namun, jika Gibran-Silvi menjalani ijab kabul di salah satu sudut gedung sebelah kiri, untuk Kahiyang-Bobby akan melakukannya ijab kabul di bagian utama gedung.

Proses gladi kotor tersebut juga sudah diikuti keluarga Bobby. Rombongan keluarga Bobby sudah tiba di Graha Saba Buana setelah Luhut dan Pratikno sampai di lokasi.

Ibunda Bobby, Ade Hanafi Siregar bersama sang paman, Erwan Nasution terlihat berada di depan rombongan. Mereka memastikan persiapan untuk pernikahan pada Rabu, 8 November 2017 berjalan baik.


 


(SUR)