Jokowi Curi Fokus Warga Yogyakarta di Malam Tahun Baru

Ahmad Mustaqim    •    Senin, 01 Jan 2018 07:06 WIB
tahun barunatal dan tahun baru
Jokowi Curi Fokus Warga Yogyakarta di Malam Tahun Baru
Kepadatan manusia di kawasan Titik Nol Kilometer Yogyakarta menikmati malam pergantian tahun. Foto: Medcom.id/Ahmad Mustaqim

Yogyakarta: Presiden Joko Widodo menjadi 'pencuri' fokus pengunjung kawasan Titik Nol Kilometer Yogyakarta malam hari tadi. Di tengah kepadatan warga menyambut tahun baru 2018, Presiden Jokowi berada di antara ribuan manusia di kawasan itu.

Dari Gedung Agung Yogyakarta, Presiden Jokowi berjalan kaki hingga Titik Nol Kilometer saat waktu masih menunjukkan pukul 23.30 WIB, Minggu, 31 Desember 2017. Jokowi berjalan sekitar 150 meter.

Keberadaan Jokowi membuat suasana menjadi ramai. Warga yang datang dari berbagai kota di Nusantara tersebut terlihat bicara satu sama lain. Namun, ketika Jokowi datang, fokus beralih pada dirinya. Meskipun Jokowi berada dalam kawalan ketat Paspampres.

"Pak Jokowi, Pak Jokowi...," sapa sebagian besar warga melihat Jokowi berjalan.

Jokowi pun beberapa kali sempat berhenti dan membalas sapaan itu dengan melempar senyuman dan lambaian tangan. Jokowi juga melayani salaman dan foto bersama sejumlah warga saat di lokasi. Namun, Jokowi kembali ke Gedung Agung sesaat sebelum pukul 00.00 WIB, 1 Januari 2018.

(Baca: Ramah Tamah Presiden Jokowi ke Warga Yogyakarta)

Mahmudah, warga Purworejo mengatakan senang bisa menikmati malam tahun baru di kota gudeg. Mahmudah menjadi salah satu yang berada di antara lautan manusia. Meskipun, ia tak sempat melihat langsung Presiden Jokowi.

"Tetep seneng bisa tahun baruan di Yogyakarta," kata dia saat waktu sudah melewati pukul 00.00 WIB, Senin dini hari, 1 Januari 2018

Yudhi Suseno, 21, juga senang bisa menikmati malam tahun baru 2018 di Yogyakarta. Apalagi malam tahun baruan di Yogyakarta disertai keberadaan Presiden Jokowi.

"Sejak tiga hari lalu sudah di Yogyakarta. Sudah jalan-jalan wisata juga ke banyak lokasi sama temen-temen," kata warga Lampung ini.


Presiden Jokowi saat mengajak cucunya Jan Ethes bermain di depan Gedung Agung Yogyakarta. Foto: Medcom.id/Ahmad Mustaqim

Bagus Aji, warga Surabaya, mengaku bermalam tahun baru di Yogyakarta menjadi tujuannya. Bahkan, Bagus mengatakan sudah empat kali menikmati malam akhir tahun di Yogyakarta.

"Dulu malam tahun baruan ke Yogyakarta sama pacar, yang sekarang jadi istri. Ceritanya kangen mengenang masa pacaran lah. Ramai sekali di sini," ujarnya.

Presiden Jokowi sempat membuat kaget warga yang berada di sekitar Gedung Agung pada malam hari jelang pergantian tahun. Dia tiba-tiba muncul dari dalam Istana Yogyakarta dan menyapa warga.

Sejumlah warga yang beruntung bahkan diajak foto bersama. Tak hanya itu, RI-1 juga mengajak mereka makan bareng masakan khas angkringan di Gedung Agung.

(Baca: Presiden Undang Sejumlah Warga ke Gedung Agung)


 


(SUR)