Kelompok Karawitan dan Penari ISI Meriahkan Pernikahan Kahiyang

Pythag Kurniati    •    Rabu, 27 Sep 2017 14:21 WIB
jokowi mantu
Kelompok Karawitan dan Penari ISI Meriahkan Pernikahan Kahiyang
Kelompok karawitan yang dipimpin Guntur tengah bermain gamelan di ISI Surakarta, Rabu, 27 September 2017. Foto: MTVN/Pythag Kurniati

Metrotvnews.com, Solo: Pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution akan dimeriahkan hiburan khas Jawa Tengah. Keluarga Presiden Joko Widodo sengaja memakai jasa kelompok karawitan dan penari dari Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta. 

“Kami memang ditunjuk sebagai salah satu pengisi acara pada resepsi putri Presiden,” ungkap Pranata Laboratorium Pendidikan Fakultas Seni Pertunjukan ISI Surakarta yang sekaligus menjadi koordinator kelompok karawitan, Guntur Sulistiyono, Rabu 27 September 2017.

Kelompok karawitan Guntur akan dibagi menjadi dua grup. Kelompok pertama ditempatkan di bagian depan Gedung Saba Buana untuk menyambut tamu. Kelompok ini akan memainkan gamelan carabalen.

Kelompok kedua ditempatkan di bagian dalam gedung Saba Buana. Kelompok ini sekaligus mengiringi sejumlah penari dari ISI Surakarta yang tampil.

“Kami akan bermain dalam dua sesi resepsi, sesi siang dan malam,” imbuh dia.

Kurang lebih 50 personel pengrawit dan 13 penari dari ISI Surakarta terlibat. Hingga saat ini, Guntur masih terus berkoordinasi dengan keluarga Presiden terkait konsep yang akan diusung.

“Kami siap menyesuaikan apa pun konsepnya,” pungkas dia.


(SUR)