Pasca OTT KPK, Aktivis Ucap Syukur di Balai Kota Tegal

Kuntoro Tayubi    •    Selasa, 29 Aug 2017 23:27 WIB
ott kpk
Pasca OTT KPK, Aktivis Ucap Syukur di Balai Kota Tegal
Suasana Pringgitan Pemkot Tegal, Jawa Tengah, pasca penangkapan Wali Kota Siti Masitha Soeparno dan pejabat lainnya, Selasa 29 Agustus 2017. Foto: Metrotvnews.com/ Kuntoro Tayubi.

Metrotvnews.com, Tegal: Pasca operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi terhadap Wali Kota Tegal, Siti Masitha Soeparno, puluhan aktivis Kota Tegal menduduki Pringgitan Pemkot Tegal, Selasa 29 Agustus malam.

Mereka terlihat senang dan gembira saat mendengar Wali Kota Tegal ditangkap penyidik KPK. Para aktivis yang tergabung di berbagai organisasi masyarakat ini juga terlihat membawa poster yang bertulis 'Keadilan Untuk Rakyat Kota Tegal'. 

Humas Komite Penyelamat Kota Tegal, Yusqon mengaku, senang jika orang nomor satu di Kota Tegal itu ditangkap KPK. Mereka menduga Wali Kota Tegal sudah berbuat di luar batas.

"Beberapa kepala SKPD juga dimutasi tanpa sebab. Parahnya lagi ada tiga orang Aparat Sipil Negara (ASN) yang tidak digaji tanpa Surat Keputusan (SK) pemberhentian. Mestinya, jika ASN diberhentikan harus ada SK pensiunnya. Ini yang sangat kurangajar banget," kata Yusqon di teras kantor walikota.

Koordinator Aliansi Kerakyatan Anti Korupsi dan Peradilan Bersih Jawa Tengah, Komaraenudin juga mengatakan hal senada. Dia mengaku bersyukur setelah Wali Kota Tegal ditangkap KPK. Selama ini, perbuatan Wali Kota Tegal dinilai sudah merugikan masyarakat.

"Ternyata perbuatannya sudah terbukti. Saya sangat senang sekali," ucapnya singkat.


(DEN)