Belasan Kapal Terbakar di Pati

Rhobi Shani    •    Sabtu, 15 Jul 2017 18:49 WIB
kebakaran
Belasan Kapal Terbakar di Pati
BElasan kapal terbakar di Sungai Silugonggo, Kecamatan Juwana, Pati, Jawa Tengah -- Rhobi Shani

Metrotvnews.com, Pati: Sedikitnya 17 kapal nelayan terbakar di Sungai Silugonggo, Kecamatan Juwana, Pati, Jawa Tengah. Kebakaran diduga disebabkan proses perbaikan kapal.

Besarnya angin yang berhembus dan teriknya panas membuat api cepat membesar dan sulit dipadamkan. Ada tiga orang mengalami luka bakar.

Sempitnya jalan menuju lokasi kebakaran jadi penghambat proses pemadaman. Sehingga, pemadaman api dilakukan melalui jalur sungai.

"Kondisi jalannya sempit, tidak bisa dilalui mobil pemadam dan ambulans," kata Gunawan, relawan SAR Kabupaten Pati, Sabtu 15 Juli 2017.

Tiga orang yang mengalami luka bakar, yaitu Edi Siswanto, warga RT01 RW03 Desa Trimulyo; Karbani, warga RT04 RW05 Desa Trimulyo dirujuk ke RSUP dr Karyadi, Semarang; dan Supardi, warga RT04 RW04 Desa Bajomulyo, dibawa ke RS Budi Agung, Juwana.

Gunawan mengatakan, saat ini api masih berkobar. Petugas dan warga tidak berani mendekat karena apinya sangat besar.

"Saat ini masih ada tiga kapal yang belum bisa diidentifikasi. Kami tidak bisa berbuat apa-apa, hanya pengamanan saja," ucap Gunawan.

Saat peristiwa terjadi, ratusan kapal nelayan tengah diparkir di sepanjang alur Sungai Silugonggo. Kapal yang dinahkodai warga setempat berhasil dijauhkan dari api, sehingga tidak ikut terbakar.


(NIN)