Balita Tewas Tenggelam di Genangan Banjir Kudus

Rhobi Shani    •    Selasa, 29 Jan 2019 09:53 WIB
bencana alambencana banjir
Balita Tewas Tenggelam di Genangan Banjir Kudus
Ilustrasi tenggelam. Foto: Medcom.id/Mohammad Rizal

Kudus: Seorang balita asal Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, ditemukan tewas akibat tercebur dalam genangan banjir di samping rumahnya, Senin, 28 Januari 2019. Kapolres Kudus AKBP Saptono mengatakan, tewasnya Moh. Faisal Bisri, 3, bermula saat korban minta susu kepada orang tuanya.

"Ketika ditinggal ibunya untuk dibuatkan susu, anaknya itu diduga tercebur di genangan yang kebetulan berada di depan pintu samping rumahnya yang hanya diberi penghadang dengan papan kayu setinggi 50 sentimeter," kata Saptono, Selasa, 29 Januari 2019.

Saptono mengimbau warga untuk lebih mewaspadai anak balitanya yang berada di lingkungan banjir. Apalagi, kondisi air banjir saat ini debitnya agak tinggi.


Warga beraktivitas di depan rumah yang terdampak banjir di Desa Gendok, Jati, Kudus, Jawa Tengah, Selasa (29/1/2019). Akibat intensitas hujan yang tinggi sejak sepekan terakhir di wilayah itu menyebabkan Ribuan rumah di tiga kecamatan yakni di kecamatan Jati, Mejobo dan Kaliwungu terendam banjir dengan ketinggian hingga 1 meter dan sebagian warga mengungsi. Foto: Antara/Yusuf Nugroho

Sementara Kapolsek Jati AKP Bambang Sutaryo menambahkan, korban ditemukan meninggal sekitar pukul 10.30 WIB.

Keluarga sempat melakukan pencarian bersama warga sekitar selama 30 menit, kemudian ditemukan di samping kanan rumah korban dalam keadaan tengkurap dan dinyatakan meninggal dunia. Hasil pemeriksaan tim medis dari Puskesmas Jati, tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan.


(DEN)