Razia Lapas Kendal Nihil Narkoba

Iswahyudi    •    Jumat, 04 Aug 2017 10:03 WIB
narkoba
Razia Lapas Kendal Nihil Narkoba
Petugas gabungan merazia sel di Lapas Klas IIA Kendal, Jateng. (Metrotvnews.com/Iswahyudi)

Metrotvnews.com, Kendal: Petugas gabungan Polres, Kodim/0715, dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kendal menggeledah Lapas Klas IIA setempat. Razia sel dibarengi dengan uji urine warga binaan.

Ada delapan narapidana narkoba di Lapas Kelas IIA Kendal. Sedangkan jumlah keseluruhan penghuni lapas ada 176 orang  dan satu napi wanita.

Tim menggeledah seluruh barang di dalam sel. Mulai dari pakaian, tempat pakaian, hingga kasur dan bantal. Penggeledahan ini dilakukan untuk mencari barang bukti narkoba ataupun barang membahayakan lainnya. Namun, hasilnya nihil. 

Petugas juga mengambil urine secara acak para warga binaan. "Dari hasil tes urine, tidak ditemukan narapidana positif mengkonsumsi narkoba," kata Wakapolres Kendal Kompol Sugiyatmo, usai razia semalam.

Kepala Lapas Kelas IIA Agus Dwi Setyo Budi menyampaikan pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan Polri maupun BNN dalam memberantas narkoba. Ia pun mempersilakan jika ada baik napi maupun pegawai Lapas yang terindikasi menyalahgunakan narkoba agar tak segan segera mengambil proses hukum.


(SAN)