Polisi Memperketat Pemeriksaan di Pelabuhan Tanjung Kendal

Iswahyudi    •    Rabu, 11 Oct 2017 18:04 WIB
razia
Polisi Memperketat Pemeriksaan di Pelabuhan Tanjung Kendal
Petugas memeriksa setiap truk yang hendak naik dan turun dari KMP Kalibodri di Pelabuhan Tanjung, Kendal, Jawa Tengah -- MTVN/Iswahyudi

Metrotvnews.com, Kendal: Polisi memeriksa setiap truk yang hendak naik ke Kapal Motor Penumpang (KMP) Kalibodri di Pelabuhan Tanjung, Kendal, Jawa Tengah. Pemeriksaan dilakukan sebagai upaya pencegahan penyelundupan barang-barang ilegal atau berbahaya.

"Setiap kendaraan yang masuk dan keluar kapal diperiksa. Tidak hanya barang yang dibawa, namun juga surat kelengkapan perjalanan," kata Kasat Polair Polres Kendal Iptu Ruslan, Rabu 11 Oktober 2017.

Supervisor PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry cabang Jepara perwakilan Kendal, Imron, menambahkan, sebagian besar truk yang diperiksa mengangkut beragam kebutuhan hasil pertanian ke Kumai. Kendati demikian, tidak menutup kemungkinan bisa diselipan barang-barang berbahaya atau ilegal.

"Untuk bulan ini (Oktober), jadwal perjalanan (KMP Kalibodri) baru seminggu sekali," kata Imron.

Menurut Imron, KMP Kalibodri menjadi satu-satunya angkutan penyebarangan dengan tujuan Kumai yang berangkat dari Pelabuhan Tanjung, Kendal.


(NIN)